Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Shevchenko Sebut Piatek Sebagai Penerusnya di AC Milan

Jumat 22 Mar 2019 22:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Shevchenko mengatakan, Piatek memiliki naluri mencetak gol yang hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, UKRAINA -- Mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko telah menyatakan bahwa Krzysztof Piatek merupakan sosok pewarisnya di tubuh i Rossoneri. Shevchenko mengatakan, Piatek memiliki naluri mencetak gol yang hebat.

Piatek telah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan pertamanya untuk Milan sejak bergabung dari Genoa musim dingin dengan biaya mencapai 35 juta pound. Alhadil banyak orang yang beranggapan Piatek merupakan sosok penerus Shevchenko di San Siro.

"Dia (Piatek) ahli waris saya. Naluri mencetak golnya di depan gawang dan gol-golnya lahir sebagai striker hebat," kata Shevchenko yang telah mencetak 175 gol untuk <i>Rossoneri</i> kepada <i>Sport Mediaset</i>, Jumat (22/3).

Kegemilangan penyerang asal Polandia itu membuat dirinya menjadi idola para Milanisti. Namun, pada laga derbi versus Inter Milan Piatek gagal membawa keunggulan bagi timnya. Bahkan ia tidak mampu merobek gawang Samir Handanovic. Meski demikian, Sheva tetap memberikan pujian kepada usaha kerasa yang dilakukan Piatek. Ia menyebut seharusnya laga berakhir dengan sama kuat.

"Aku melihat permainannya. Milan memiliki beberapa peluang menjelang akhir dan pertandingan dapat berakhir sebagai seri," tambah pelatih 42 tahun itu.

Di sisi lain, Sheva yang saat ini menjabat sebagai juru taktik timnas Ukraina percaya Milan bakal mengakhiri musim 2018/2019 dengan lolos ke pentas Liga Champions musim depan. Untuk sementara Milan bertengger di urutan keempat klasemen Liga Italia dengan perolehan nilai 51, terpaut dua angka dari Inter di tempat ketiga. Sementara, Piatek baru saja mengantarkan timnas Polandia menang 1-0 atas Austria pada matchday pertama Grup G Kualifikasi Euro 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA