Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Qatar Airways Sajikan Makanan Fresh dalam Penerbangan

Jumat 28 Feb 2020 23:22 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Qatar Airways menjamin makanan yang disajikan di piring penumpang tetap fresh dalam setiap penerbangan (Foto: ilustrasi suasana di dalam pesawat)

Qatar Airways menjamin makanan yang disajikan di piring penumpang tetap fresh dalam setiap penerbangan (Foto: ilustrasi suasana di dalam pesawat)

Foto: Needpix
Makanan yang dibuat untuk perjalanan penerbangan tersaji dalam beberapa proses.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Saat menyantap makanan di dalam perjalanan penerbangan, rasa makanan terkadang tidak senikmat pada umumnya. Namun, Qatar Airways menjamin makanan yang disajikan di piring penumpang tetap fresh dalam setiap penerbangan.

Baca Juga

Qatar Airways Culinary Development Manager, Chef Decha Mingkawan, mengungkapkan, makanan yang dibuat untuk perjalanan penerbangan Qatar Airways tersaji dengan beberapa proses. Pihaknya membawa makanan yang baru enam jam selesai proses memasak langsung ke dalam penerbangan.

"Kita memiliki alat penyimpanan dan pemanas di atas pesawat," kata Chef Decha, belum lama ini.

Kemudian, lanjut Decha, setiap pesawat Qatar Airways mempunyai kontrol suhu. Itu sebabnya rasa dan hangatnya makanan yang disajikan bisa ditangani dengan baik.

Sementara di sisi lain, Qatar Airways juga fokus terhadap kelestarian lingkungan. Saat ini, Qatar Airways sudah mengurangi pemakaian plastik sekali pakai untuk menu yang dihidangkan.

Chef Decha mengatakan, pihaknya mulai menggunakan produk plastik yang dapat didaur ulang. Semua peralatan plastik dapat terurai hingga 80 persen. Kemudian, nampan saji yang dipakai juga tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai.

"Pergeseran besar bagi kita berurusan dengan plastik, tapi sebagian besar plastik yang kami gunakan totalitas adalah daur ulang,” jelas Chef Decha. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA