Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Komik Strip Asli Flash Gordon akan Dilelang

Kamis 27 Feb 2020 16:24 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Profiles in History menunjukkan karya seni asli untuk komik strip

Profiles in History menunjukkan karya seni asli untuk komik strip "Flash Gordon" yang pertama kali diterbitkan pada Januari 1934. Gambar pensil dan tinta oleh seniman Alex Raymond akan dilelang pada tanggal 31 Maret.

Foto: Profiles in History via AP
Komik strip asli "Flash Gordon" akan dilelang oleh Profiles in History akhir Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Komik strip asli Flash Gordon akan dilelang. Dilaporkan oleh rumah lelang Profiles in History, karya seni tersebut akan dijual mulai 31 Maret mendatang.

Gambar komik yang terbuat hanya dari goresan pensil dan tinta itu dibuat oleh seniman Alex Raymond pertama kali pada Januari 1934. Karya itu akhirnya populer, bahkan menginspirasi banyak film, seperti Star Wars, hingga ilmu pengetahuan.

Kisah pertama dalam komik digambar di papan ilustrasi besar. Beberapa panel menceritakan Flash Gordon yang menjadi penumpang di pesawat, namun kemudian menjadi sandera di sebuah roket, menuju sebuah planet yang hampir bertabrakan dengan Bumi.

Komik strip Flash Gordon disebut sebagai saingan utama serial Buck Rogers. Raymond sebagai pembuat komik telah mendapat pujian secara luas karena keahliannya menciptakan karya seni menarik ini.

Selain komik strip Flash Gordon, lelang yang akan digelar juga menampilkan karya dari Raymond lainnya, yaitu Jungle Jim. Cerita di komik itu disebut menjadi jawaban dari karakter Tarzan yang dikenal di dunia selama ini.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA