Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Jangan Ragu Melakukan Daughter and Mother Time

Kamis 27 Feb 2020 05:29 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Menikmati waktu berdua dengan putri kesayangan dianjurkan bagi para ibu (Foto: ilustrasi kedekatan ibu dan anak perempuan)

Menikmati waktu berdua dengan putri kesayangan dianjurkan bagi para ibu (Foto: ilustrasi kedekatan ibu dan anak perempuan)

Foto: PickPik
Menikmati waktu berdua dengan putri kesayangan dianjurkan bagi para ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghabiskan waktu untuk hobi pribadi atau me time boleh saja. Namun sebagai seorang ibu, menikmati waktu berdua dengan putri kesayangan juga dianjurkan.

Baca Juga

Dilansir melalui southern living, Kamis (27/2), melakukan perjalanan berdua atau hang out bersama anak perempuan bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan. Tak hanya itu, daughter and mother time bisa menambah kelekatan hingga menciptakan kenangan manis bagi keduanya.

Berikut adalah tujuh alasan utama mengapa para ibu disarankan menghabiskan waktu berdua bersama anak perempuannya.



Merekatkan ikatan
Merencanakan perjalanan, berarti ibu dan anak akan terus terlibat dalam percakapan tentang ke mana harus pergi, apa yang harus dilakukan, dan bagaimana cara mengemas barang. Semua antisipasi itu adalah sesuatu yang menyenangkan sebagai ajang untuk merekatkan ikatan ibu dan anak.

Baik untuk kesehatan
Sebuah studi dari Harvard Medical School menunjukkan, hubungan yang kuat bermanfaat bagi kesehatan jangka panjang. Hal ini serupa dengan menjalani diet sehat, tidur yang nyenyak, dan tidak merokok.

Selain itu, dengan relaksasi bersama dengan anak perempuan, seperti berjemur di pantai dan mengemudi bersama merupakan hal yang menyenangkan dan membuat usia lebih panjang.

photo
Kedekatan ibu dan anak perempuan (source: PickPik)

Menemukan minat baru
Bepergian secara alami mendorong kita untuk memperluas batas dan menjelajah bumi. Hal ini akan jauh lebih mudah untuk melakukannya dengan orang yang dekat dengan kita, termasuk ibu atau anak kita.

Ketika menjelajah, baik ibu maupun anak mungkin menemukan ketertarikan bersama untuk hobi baru, seperti yoga atau bermain wahana. Besar kemungkinan, hal-hal ini bisa menjadi kebiasaan baru yang dijalani bersama antara ibu dan anak di kemudian hari.

Kesempatan memiliki waktu tanpa gangguan
Tentu, bertemu satu sama lain dengan anggota keluarga di akhir pekan merupakan hal yang amat istimewa. Akan tetapi kapan terakhir kali kita benar-benar harus duduk hanya berdua antara ibu dan ana, dan melakukan percakapan nyata dan dewasa? Liburan akhir pekan tanpa gangguan bisa menjadi jawabannya.

Ajang pembelajaran diri
Selain memiliki waktu berkualitas berduadengan anak, bepergian dengan anak bisa menjadi ajang untuk belajar hal-hal baru yang hanya ada di era anak. Misalnya, minum boba bersama bisa menjadi pilihan yang tepat.

Koleksi foto berdua
Memiliki waktu berdua dengan anak, artinya kita bisa menangkap banyak kenangan dan mengabadikannya dalam foto. Tentu, jangan lupa membawa kamera, foto gerak-gerik menggelikan anak, dan jangan lupa selfie berdua dengan anak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA