Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Tips agar Menginap di Hotel Lebih Nyaman

Selasa 25 Feb 2020 04:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini

Menginap di hotel (ilustrasi)

Menginap di hotel (ilustrasi)

Foto: Antara/Noveradika
Ada beberapa tips untuk membuat menginap lebih nyaman apapun hotelnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar hotel memiliki berbagai ukuran dan bentuk. Ada ruangan dengan dekorasi dan fasilitas mewah, hingga yang minimalis dan terbatas. Apapun modelnya, tips berikut bisa tetap dilakukan agar menginap di hotel lebih nyaman.

Baca Juga

 

- Bawa soket daya

Ada hotel yang sangat kurang menyediakan otlet daya. Sebagai langkah antisipasi, ada baiknya membawa soket daya sendiri dari rumah. Dengan begitu, mengisi daya ponsel, baterai kamera, hingga bank daya tidak harus selalu bergantian.

- Abadikan informasi penting

Bagi pelancong yang mudah lupa, selalu potret plang hotel atau kartu nama hotel yang ada di meja resepsionis. Hal sama perlu dilakukan saat menyimpan barang di brankas kecil dalam kamar. Potretlah nomor sandi yang digunakan.

- Pasang tanda "jangan ganggu"

Tanda "jangan ganggu" sebaiknya dipasang di depan pintu saat meninggalkan hotel sementara. Cara mudah ini menambah tingkat keamanan ekstra karena pegawai hotel tidak akan memasuki ruangan, apalagi jika tamu membawa barang berharga.

- Sediakan lebih banyak ruang

Untuk menyediakan lebih banyak ruang untuk barang bawaan, bereskan barang-barang kecil yang ada di kamar. Tumpuklah daftar layanan kamar, brosur promosi, informasi saluran TV, dan barang lain ke dalam laci atau bagian bawah lemari.

- Shower cap untuk kegunaan lain

Shower cap alias topi mandi adalah bagian dari peralatan mandi yang sangat jarang digunakan. Daripada barang ini mubazir, pakailah untuk kegunaan lain seperti membungkus sepatu kotor atau melapisi remote TV, dikutip dari laman Stuff.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA