Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Restu Suguhkan Busana Terinspirasi Pembangunan Jakarta

Sabtu 22 Feb 2020 23:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Model menggunakan busana karya ETU pada acara Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (22/2).

Model menggunakan busana karya ETU pada acara Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (22/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
The Clover Code diambil dari Jembatan Semanggi yang juga simbol persatuan bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang Restu Anggraini lewat label ETU menyuguhkan koleksi busana sederhana yang terinspirasi dari pembangunan kota Jakarta. Ia memperkenalkan koleksinya di panggung Muslim Fashion Festival 2020, Jakarta Convention Center, Sabtu (23/2).

"The Clover Code" menjadi tema utama yang diangkat oleh Restu. Daun keberuntungan berbentuk empat bulatan yang menyatu di bagian tengah tangkai. Hal itu menginspirasi Presiden Soekarno dalam memberi nama jembatan layang tertua di Jakarta yang ikonik, Jembatan Semanggi.

"Bentuknya dipilih sebagai simbol persatuan bangsa dan yang menjadi salah satu ikon kota Jakarta," ujar Rahma, perwakilan dari ETU, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (23/2). Kisah bersejarah tentang Jakarta dan daun semanggi diekspresikan dalam motif cetak yang menghiasi semua rangkaian busana siap pakai ETU.

Tak cuma itu, peta kota Jakarta juga diaplikasikan ke dalam motif cetak dan dipadankan dengan motif daun semanggi yang manis. Cetakan garis-garis imajiner wilayah kota Jakarta di permukaan kain memberi kesan garis-garis abstrak.

photo
Model menggunakan busana karya ETU pada acara Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (22/2).

Kombinasi garis peta dan daun semanggi memberi keseimbangan sehingga tampilan keseluruhan tidak terlampau "ramai".

Dua motif utama ini dituangkan ke dalam bahan satin dengan palet moss green, abu-abu gelap, putih gading, weathered espresso, emas dan warna pasir.

ETU memakai kain satin dengan tule dan organza, diperkaya dengan teknik cetakdan plisket. Koleksi ini semakin cantik dengan aksen ruffles, draperihingga billowing sleeves yang membuatnya jadi lebih feminin.

Restu membuat aneka siluet yang terkesan feminin. Koleksi "The Clover Code" dibuat untuk perempuan ibukota yang ingin tampil modis dan dinamis di tengah aktivitas padat.

photo
Model menggunakan busana karya KAMI dan ETU menari pada acara Muslim Fashion Festival 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (22/2).

Restu Anggraini adalah satu dari empat perancang yang berkolaborasi dengan Wardah dalam peragaan busana "Feel the Perfection" di MUFFEST 2020. Selain ETU, ada Ayu Dyah Andari, Barli Asmara dan KAMI.

Koleksi ETU dipadukan dengan riasan bertema daily flawless yang lebih kasual dengan warna-warna lembut yang dihadirkan oleh penata rias Hepi David.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA