Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Lindungi Keluarga Anda dengan Penggunaan Kamera CCTV

Kamis 20 Feb 2020 16:34 WIB

Rep: febryan a/ Red: Budi Raharjo

Jajaran TP-Link dan PT BIGI Multi Internasional saat memperkenalkan produk kamera CCTV Tabo C200 di Jakarta, Kamis (20/2).

Jajaran TP-Link dan PT BIGI Multi Internasional saat memperkenalkan produk kamera CCTV Tabo C200 di Jakarta, Kamis (20/2).

Foto: Republika/Febryan.A
Kamera tipe ini bisa disambungkan langsung dengan telepon pintar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meninggalkan anak-anak di rumah sendirian tentu bukan tanpa risiko. Sejumlah aksi kejahatan bisa mengancam. Mulai dari kejahatan pencurian hingga penculikan anak.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kamera Closed Circuit Television (CCTV). Terutama orang tua yang sibuk bekerja di luar rumah dan terpaksa meninggalkan si buah hati sendirian ataupun dengan pengasuh.

Produk kamera CCTV yang kini mulai banyak digunakan untuk kebutuhan itu adalah jenis IP kamera. Sebab, kamera tipe ini bisa disambungkan langsung dengan telepon pintar guna melihat kondisi rumah secara real time.

Bila Anda membutuhkan kamera jenis ini, maka cctvt bisa jadi jawaban. Selain bisa terhubung secara real time dengan ponsel, kamera ini juga menyediakan fitur pan dan tilt. Di mana kamera bisa diputar 360 derajat dan dinaik turunkan hingga 114 derajat.

"Jadi semua range bisa dilihat dengan kamera ini," kata Product Support Manager PT BIGI Multi Nasional, Witanto, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/2).

Keunggulan lainnya, kata Witanto, adalah fitur berbicara langsung. Yakni, fitur yang memungkinkan seseorang mengirimkan suaranya dari ponsel ke audio kamera CCTV Tapo C200. Begitu pun sebaliknya.

Witanto menambahkan, keunggulan lainnya adalah resolusi gambar yang tinggi, slot memori eksternal hingga 128 gigabyte, dan fitur night vision (gambar tetap jelas meski minim cahaya). Ditambah fitur privasi mode dan motion detection (pendeteksi gerakan).

"Untuk bapak-bapak yang ingin menjaga keamanan rumah, produk ini sangat cocok karena ada fitur motion detector yang dilengkapi alaram," kata Marketing Manager TP-Link, Biko Yosia.

Biko mengaku, Tabo C200 saat ini sudah banyak di pesan, khususnya oleh ibu-ibu rumah tangga. "Ibu-ibu yang ingin memonitor anaknya di rumah saat dia berada di kantor, mungkin dia ingin melihat pengasuhnya, akan menggunakan produk ini. Apalagi ada fitur audio yang memungkinkan dia berbicara lewat kamera," terang Biko

Vice President PT BIGI Multi Internasional, Ari Purnomo, menjelaskan, produk Tapo C200 sangat mudah untuk dipasang di rumah. Tak butuh petugas khusus. Pengguna cukup meletakkan kamera di tempat yang diinginkan lalu menghungkannya dengan tenaga listrik dan jaringan internet nirkabel.

Tabo C200 dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 450 ribu. Aplikasi untuk menghubungkan kamera ini dengan ponsel bisa diunduh secara gratis di sistem Android ataupun iOS.

Kamera ini juga dilengkapi garansi selama 1 tahun. Jika terjadi kerusakan, maka akan langsung diganti dengan produk baru. Kamera keamanan ini diproduksi oleu TP-Link dan didistribusikan oleh PT BIGI Internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA