Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Singkirkan Bad Day dengan Cara Ini

Kamis 20 Feb 2020 05:11 WIB

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah

Bad day memang bisa saja dialami, tapi bukan berarti tak bisa diatasi (Foto: ilustrasi bad mood)

Bad day memang bisa saja dialami, tapi bukan berarti tak bisa diatasi (Foto: ilustrasi bad mood)

Foto: Pixabay
Bad day memang bisa saja dialami, tapi bukan berarti tak bisa diatasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidup memang tak selalu menyenangkan setiap harinya. Mungkin hari ini menyenangkan, tetapi bisa jadi esok hari menimbulkan rasa tidak baik. Namun, bukan berarti bad day atau hari yang buruk tak bisa diatasi.

Baca Juga

Dilansir melalui healthshot, Kamis (20/2), hari yang buruk bisa disingkirkan dengan beberapa cara yang terbukti secara ilmiah. Contoh kecil saja, menyikat gigi dengan baik dan benar bisa membuat seseorang lebih percaya diri dalam memulai hari karena tak segan untuk tersenyum.

Coba cara ini untuk menyingkirkan hari yang dirasa buruk.

 

Menjaga bentuk tubuh
Awali hari dengan berolahraga atau setidaknya melakukan aktivitas fisik baik berat maupun ringan. Melakukan hal tersebut dapat meningkatkan hormon bahagia, endorfin, dan membuat seseorang selalu dalam suasana hati yang baik sepanjang hari.

Belum lagi, jika mengonsumsi makanan enak dan sehat. Nutrisi yang seimbang dapat membantu tubuh menjadi tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. Hal ini akan membuat seseorang dapat menerima tantangan apa pun yang datang dan mampu menghadapinya dengan kekuatan penuh.

 

Kenakan pakaian yang meningkatkan rasa percaya diri

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Hertfordshire, Inggris, berpakaian dengan baik dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Jadi, gunakanlah apa yang membuat anda menjadi lebih percaya diri. Sebab, salah kostum juga dapat membuat hari itu buruk, bukan?

 

Habiskan waktu bersama orang yang dicintai
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health, menghabiskan waktu bersama teman dan anggota keluarga dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Hal ini akan membuat diri merasa lebih bahagia dan lebih aman dalam hidup.

 

Jangan lupa untuk me time
Menurut penelitian dari Universitas Harvard, berjalan-jalanlah sendirian di taman, memanjakan diri sendiri seperti meditasi, atau melakukan hal apa pun yang disukai. Aktivitas me time dapat membantu seseorang untuk melakukan introspeksi diri dan membentuk perspektif baru terhadap kehidupan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA