Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Indorunners Lucurkan Program 10 Lari Amal

Selasa 18 Feb 2020 23:35 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Program LUAS dari komunitas lari Indorunners. Program #10lariamal Indorunners mengajak pelari menempuh 200 ribu km secara virutal.

Program LUAS dari komunitas lari Indorunners. Program #10lariamal Indorunners mengajak pelari menempuh 200 ribu km secara virutal.

Foto: Dok. Ist
Program #10lariamal Indorunners mengajak pelari menempuh 200 ribu km secara virutal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas olahraga Indorunners bekerja sama dengan Cause Virtual Run meluncurkan program #10lariamal dengan tema #UntukmuIndonesia. Program ini berupa ajakan pelari dan komunitas lari di Indonesia untuk menempuh 200 ribu km secara virtual, yang akan dicatat secara kolektif melalui platform Cause, baik di laman https://cause.id maupun mobile app Cause Virtual Run).

"Program Lari Untuk Amal Sosial (LUAS), mengajak masyarakat untuk rajin berlari, meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri, dan memberikan efek positif dengan meningkatkan kesadaran mengenai topik sosial yang berbeda selama 10 bulan ke depan," kata Program Manager LUAS untuk IndoRunners, Chia Harijanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Menurut co-founder IndoRunners Yomi Wardhana, target lari kolektif adalah 200 ribu km  akan ditukarkan dengan tarif Rp. 5.000 per kilometer untuk menjadi dana amal senilai Rp 1 miliar. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan disalurkan ke yayasan-yayasan nirlaba terkait selama 10 bulan ke depan.

Tantangan terbesar program LUAS #10lariamal, menurut Yomi, adalah menemukan platform pengumpulan kilometer yang mampu mengakomodir kegiatan lari selama 10 bulan dengan tujuan yang berbeda.

"Kami sangat bersyukur ada aplikasi lokal Cause Virtual Run yang bisa dan siap support program #UntukmuIndonesia," kata Chia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA