Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Hokkaidonel Cheese Bogor, Kudapan Street Food Ala Jepang

Selasa 18 Feb 2020 14:22 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Gerai kudapan Hokkaidonel Cheese Bogor di Taman Kencana, Kota Bogor.

Gerai kudapan Hokkaidonel Cheese Bogor di Taman Kencana, Kota Bogor.

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Hokkaidonel Cheese Bogor menjual roti panggang keju mozarella khas Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Saat bertandang ke Taman Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat pengunjung akan sulit menahan godaan berbagai kuliner jalanan alias street food yang ada di sekeliling area. Salah satu yang menarik dengan gerobak kuningnya adalah gerai Hokkaidonel Cheese Bogor.

Seperti namanya, Hokkaidonel Cheese Bogor menjual roti panggang keju mozarella khas Jepang. Ada empat varian yang ditawarkan, yaitu orisinal, green tea, bolognese, dan cokelat ovomaltine. Penikmat kuliner yang tak suka keju bisa meminta penyesuaian.

Republika.co.id menjajal rasa orisinal dan cokelat ovomaltine. Varian orisinal terasa manis sekaligus gurih karena campuran susu dan keju. Sementara, rasa cokelat ovomaltine sangat pas menjadi pilihan bagi penggemar kudapan berbahan olahan kakao.

Roti panggang sebaiknya disantap dalam kondisi masih hangat. Citarasanya menjadi kurang sedap apabila roti sudah mendingin. Pemilik gerai, Ryan Frisgiandri Da Silva, juga mengiyakan hal tersebut. Keju mozarella yang meleleh saat roti hangat terasa lebih nikmat.

Baca Juga

photo
Kudapan Hokkaidonel Cheese Bogor.

Pemuda 24 tahun yang biasa disapa Onel tersebut membuka gerai pada Desember 2019. Lulusan Teknik Komputer Institut Pertanian Bogor (IPB) itu terinspirasi membuka gerai saat magang kerja di Jepang. Di sana, dia mengunjungi Festival Hanabi dan mencicipi Hokkaido Cheese Toast.

Ciri khasnya adalah tumpukan roti panggang berisi keju mozarella dengan berbagai modifikasi rasa. Roti terasa lebih gurih karena sebelum dipanggang, irisan roti dicelup ke dalam campuran susu dan telur kocok. Onel terbersit menghadirkannya di Bogor dengan harga terjangkau.

Dia juga membuat beberapa perubahan rasa pada roti. "Selera orang Jepang dan orang Indonesia beda, jadi varian roti saya sesuaikan dengan lidah Indonesia yang suka manis dan pedas. Resepnya saya olah sendiri, risetnya butuh waktu sekitar dua minggu," kata Onel.

Harga roti panggang yang dijual berkisar antara Rp 10 ribu sampai Rp 13 ribu. Sementara, minuman seperti kopi hitam, teh tarik, nutrisari, thai tea, green tea, dan taro dibanderol mulai Rp 3 ribu sampai Rp 10 ribu. Harga tersebut sangat terjangkau untuk ukuran street food.

Senin sampai Jumat, Hokkaidonel Cheese Bogor bisa menjual roti panggang sebanyak 25-30 potong, sementara akhir pekan jumlah roti yang terjual antara 40-50 potong. Gerai itu buka mulai pukul 17.00 sampai 24.00 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA