Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

6 Inspirasi Busana dari Pekan Mode London 2020

Senin 17 Feb 2020 18:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Koleksi Matty Bovan dalam London Fashion Week.

Koleksi Matty Bovan dalam London Fashion Week.

Foto: EPA
Victoria Beckham hingga Molly Goddard beri inspirasi busana di London Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pekan Mode London 2020 sudah dimulai sejak Jumat (14/2) dan terus berlanjut sampai Selasa (18/2). Acara mode yang digelar dua kali setahun di British Fashion Council, London, Inggris, itu memamerkan karya-karya teranyar rancangan para desainer kondang.

Koleksi musim gugur/musim dingin 2020 yang beragam dari para desainer dapat menjadi inspirasi segar untuk gaya berbusana kekinian. Berikut berbagai ide yang datang langsung dari catwalk, dilansir dari laman Vogue.

- Victoria Beckham
Victoria membangkitkan kembali ingatan saat masih menjadi salah satu personel grup vokal Spice Girls. Istri pesepak bola David Beckham itu menghadirkan alas kaki platformed boots yang dulu kerap dikenakan Spice Girls dan beken pada era 1990-an.

- Richard Quinn

Baca Juga

photo
Koleksi Richard Quinn di London Fashion Week.

Perancang busana berusia 30 tahun yang dijuluki pangeran desain print ini memukau dengan busana-busana new-age couture. Beberapa yang menonjol adalah gaun bertabur ribuan kristal Swarovski dan gaun A-line bermotif polkadot.

- Molly Goddard
Ciri khas desain yang selalu ada pada rancangan desainer Molly Goddard adalah berbagai modifikasi tulle. Pada Pekan Mode London 2020, Goddard mengombinasikannya dengan teknik rajutan tradisional Fair Isle sehingga Semakin manis.

- Ashley Williams

photo
Koleksi Ashley Williams di London Fashion Week.

Sebagian besar perempuan bisa dipastikan punya celana hitam di lemarinya. Ashley Williams mendobrak dengan menyuguhkan desain celana putih pada salah satu busananya. Padanan itu memberikan nuansa cerah pada keseluruhan penampilan.

- Matty Bovan
Desainer yang berbasis di Kota York, Inggris, ini telah lama menghadirkan estetika busana dengan seni dan kerajinan. Eksekusi sama dia hadirkan pada koleksinya, seperti celana denim off-cut keluaran Fiorucci yang dia sulap jadi atasan keren.

- Shrimps
Jenama Shrimps memadukan gaya sporty dengan tampilan modis dan elegan ala bangsawan. Gaya sama bisa diaplikasikan dengan busana yang Anda miliki, seperti menggabungkan atasan motif tartan, scarf sutra, serta sepatu hiking.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA