Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Tips Instan Dapatkan Kulit Wajah Glowing Sehat

Ahad 16 Feb 2020 07:19 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini

Kulit wajah (ilustrasi)

Kulit wajah (ilustrasi)

Foto: healthtrition.com
Mendapatkan kulit wajah glowing dapat dilakukan dengan cepat tetapi tetap sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun banyak produk dan langkah perawatan kulit, banyak perempuan suka mendengar kiat “kilau” instan. Terlebih bagi calon pengantin yang berlomba dengan waktu, setiap menit dan detik sangat berarti bagi mereka.

Baca Juga

Brides Today mengupas trik mengubah kulit secara dramatis, ketika Anda berpacu dengan waktu. Pertama, beri kelembaban kulit Anda. Kulit kering dan dehidrasi bisa membuat seseorang terlihat lelah. Kuncinya? Lembabkan kulit. Trik itu juga berlaku bagi kulit berminyak dan kombinasi. Artinya, semua jenis kulit bisa mendapat manfaat dari peningkatan hidrasi.

“Mencuci wajah dengan pembersih yang lembut dan melembabkan akan bertahan lama. Anda juga harus hidrasi dengan air minum,” kata dokter kulit dan pendiri Aayna Clinic, dr. Simal Soin.

Kedua, pijat wajah saat mengaplikasikan produk perawatan. Langkah profesional untuk mengaplikasikan pelembab adalah dengan memijat wajah saat mengaplikasikan produk agar meningkatkan sirkulasi darah di wajah Anda. Tak hanya membantu produk menyerap lebih baik di kulit, tetapi juga merangsang kulit Anda.

“Pijat produk perawatan kulit dengan gerakan ke atas menggunakan jari Anda dengan lembut, ini membantu Anda rileks dan membantu kulit terlihat segar,” ujar dokter kulit dan pendiri Isaac Luxe, dr. Greetika Mittal Grupta.

Ketiga, gunakan roller. Buat pijakan lebih bermanfaat dengan dua alat kecantikan. Pertimbangkan untuk menggunakan guasha atau pijat roller jade ke rutinitas perawatan kulit Anda. Hal itu berguna untuk melemaskan otot-otot wajah yang tegang.

“Meluangkan waktu beberapa menit untuk menggunakan roller giok (dengan benar) membantu drainase limfatik dan meningkatkan sirkulasi darah,” kata dokter kulit dan direktur Isya Aesthetics, dr. Kiran Lohia.

Keempat, oleskan es dan minum jus. Tips lain yang disetujui para ahli untuk meremajakan kulit, sekaligus sederhana adalah minum jus. Sesuatu yang sederhana seperti mengoleskan es wajah Anda sebelum merias bertujuan untuk mengurangi penampakan pori-pori.

“Saya juga menyarankan untuk minum lidah buaya dan jus amla atau cuka sari apel untuk meningkatkan kesehatan kulit,” ujar dr. Gupta.

Kelima, mengingat aturan. Trik berikut baik untuk menjaga kesehatan kulit, terutama jika sering bepergian. Jangan malas mengoleskan tabir surya hingga menghapus riasan sebelum tidur dapat membantu dalam jangka panjang. Merupakan ide bagus untuk memasukkan minyak pembersih atau susu pembersih, alih-alih pembersih berbasis busa ke dalam rutinitas harian Anda.

“Menambahkan krim atau serum vitamin C ke perawatan kulit Anda, serta pijat guasha juga merupakan langkah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda,” kata dr. Kiran. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA