Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Jajanan Tempo Dulu Hadir di Festival Jajanan Tradisional

Senin 10 Feb 2020 02:10 WIB

Red: Esthi Maharani

Makanan jajanan pasar.   (ilustrasi)

Makanan jajanan pasar. (ilustrasi)

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ajang ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kembali variasi jajanan tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG  - Beragam jajanan tempo dulu dihadirkan pada Festival Jajanan Tradisional yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Agus Salim pada Ahad (9/2).

"Mengambil tema Basamo manjapuik salero lamo (bersama menjemput selera lama), kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan kalender even kepariwisataan," kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Pada kegiatan ini juga digelar lomba rangking satu kue tempo dulu oleh SMP se-Kota Padang. Penganan tradisional yang ditampilkan mulai dari lapek, onde-onde hingga beragam kue basah.

Menurut Hendri, ajang ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kembali variasi jajanan tradisional yang merupakan warisan dari nenek moyang kepada generasi muda di Kota Padang.

"Di tengah kemajuan zaman pada teknologi industri 4.0 tidak menutup kemungkinan, makanan warisan nenek moyang yang diwariskan tidak akan dikenal lagi oleh generasi muda, karena akan digantikan makanan ala Eropa atau makanan lainnya," kata dia.

Ia mengutarakan harapannya agar melalui festival tersebut generasi muda Kota Padang akan mengenal dan mencintai makanan tradisional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA