Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Gaet Pelancong, Jepang Buat Pameran Online Pariwisata

Senin 03 Feb 2020 22:44 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Bandara Kansai, Osaka, Jepang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan ke Jepang. Japan National Tourism Organization (JNTO) menghelat pameran online pariwisata Jepang mulai pertengahan Februari.

Bandara Kansai, Osaka, Jepang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan ke Jepang. Japan National Tourism Organization (JNTO) menghelat pameran online pariwisata Jepang mulai pertengahan Februari.

Foto: Maman Sudiaman
Jepang gelar pameran pariwisata secara online melalui www.japantravelweek.co.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jepang termasuk salah satu destinasi liburan favorit wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Memasuki tahun 2020, Japan National Tourism Organization (JNTO) sebagai organisasi pemerintah Jepang yang bertujuan mendorong wisatawan asing agar mengunjungi Jepang, kembali mengadakan pameran Japan Travel Week.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, konsep pada tahun ini mengusung tema digital. Untuk pertama kalinya, Japan Travel Week akan hadir bagi masyarakat Indonesia melalui media online.

Baca Juga

"Melihat perkembangan dan tren digitalisasi yang semakin kuat di seluruh dunia, tahun ini kami mempersembahkan inovasi baru dari Japan Travel Week yang hadir dalam bentuk media online," ujar Izumi Amano selaku Executive Director JNTO Jakarta dalam acara konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Setiap tahunnya, jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang terus meningkat. Data JNTO menunjukkan adanya peningkatan dari 397 ribu orang di tahun 2018 menjadi 412 ribu orang di tahun 2019. Hal ini yang mendorong JNTO terus berinovasi untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata Jepang.

"Selama ini, sudah sebanyak 12 kali kami mengadakan pameran Japan Travel Week dalam bentuk offline dan jangkauannya hanya sebatas kota Jakarta saja. Tahun ini dengan bentuk online, kami harap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia," ujar Project Manager Japan Travel Week, Akita Priandana.

Japan Travel Week akan dipersembahkan dalam bentuk laman khusus yang terdiri dari tiga fitur, yaitu Explore Japan, Exhibitor, dan Our Deals. Pada bagian Explore Japan, calon wisatawan dapat menemukan berbagai informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif.

Bagian Exhibitor memamerkan informasi berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi, dan atraksi yang ada di Jepang. Terakhir, Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan travelling, tiket atraksi seperti Disneyland, Universal Studio Japan, dan lain-lain.

Akita menjelaskan, pada fase pertama, mereka akan meluncurkan fitur Explore Japan dan Exhibitor. Di sana, calon wisatawan dari Indonesia dapat melihat informasi serta rekomendasi tujuan wisata yang disediakan juga dari mitra eksibitor Jepang.

Untuk fase selanjutnya, JNTO akan meluncurkan fitur Our Deals pada bulan Maret. Ini yang paling ditunggu-tunggu karena akan ada banyak promosi dan harga menarik untuk tiket pesawat, transportasi maupun produk lainnya.

"Kami harap dengan Japan Travel Week ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk berkunjung," tambah Amano.

Explore Japan dan Exhibitor dapat mulai diakses melalui laman www.japantravelweek.co.id mulai dari pertengahan Februari 2020, sedangkan Our Deals akan berlangsung dari tanggal 3 Maret sampai 10 Maret 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA