Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tip Agar Rumah Lebih Tertata dan Terasa Leluasa

Kamis 30 Jan 2020 07:25 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

Menata rumah dengan apik

Menata rumah dengan apik

Manfaatkan perabot rumah tangga multifungsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada dasarnya setiap orang mendambakan rumah yang nyaman, tertata rapi serta terasa leluasa. Namun, tidak banyak orang memiliki ruang yang cukup di rumah untuk menyimpan semua barang mereka.

Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki mengatakan untuk mendapatkan ruang tertata  rapi dan terasa lebih leluasa, dapat disiasati dengan menggunakan solusi cerdas yang praktis dan fungsional.

"Misalnya, memanfaatkan perabot rumah tangga multifungsi yang dapat membuat hidup jauh lebih mudah," ujar Ririn melalui siaran pers yang diterima Republika, Kamis (30/1).

Pertama, pilih dan pilah barang-barang yang dimiliki dengan kategori sesuai tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai dan berdasarkan ukuran. Setelah itu kelompokkan barang-barang yang ingin disimpan dan tidak dipakai lagi.

Untuk barang-barang yang masih ingin disimpan, bagi lagi menjadi barang yang sering dipakai dan yang jarang dipakai. Pisahkan barang-barang dalam ukuran besar dari pernak-pernik yang kecil.

Kedua, barang-barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya disimpan di tempat yang mudah dijangkau, dilihat atau tempatkan di tempat penyimpanan barang yang transparan. Anda dapat memilih beragam tempat penyimpanan sesuai warna, bentuk, material dan gaya yang diinginkan.

Ketiga, barang-barang yang jarang digunakan dan tidak ingin terlihat dapat disimpan di dalam kotak penyimpanan dengan penutup yang mudah dijangkau, bila suatu saat diperlukan. Pastikan barang-barang yang disimpan di dalam penyimpanan tertutup sudah dipilah sesuai kategori dan fungsinya.

Keempat, manfaatkan area dinding. Pasang rak-rak pada dinding sebagai salah satu solusi untuk mengubah dinding kosong menjadi area pnyimpanan yang efektif. Rak dinding juga sekaligus dapat menjadi dekorasi yang cukup bergaya, tanpa harus menghabiskan ruang beraktivitas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA