Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Coba Riasan Flawless tanpa Jasa MUA? Berikut Triknya!

Rabu 29 Jan 2020 22:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Riasan flawless alias makeup mulus sempurna tanpa cela masih menjadi tren (Foto: ilustrasi merias wajah)

Riasan flawless alias makeup mulus sempurna tanpa cela masih menjadi tren (Foto: ilustrasi merias wajah)

Foto: Pixabay
Riasan flawless disebut masih menjadi tren tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Riasan flawless alias makeup mulus sempurna tanpa cela masih menjadi tren yang paling diminati para kliennya. Hal tersebut disampaikan penata rias profesional Dean pada bincang santai "Unlocking the Code for Ageless Beauty", belum lama ini di Jakarta.

Dean membagikan tips agar bisa mengaplikasikan sendiri riasan demikian di rumah tanpa harus menggunakan jasa profesional. Kiat paling mendasar adalah memilih foundation dengan nuansa sesuai warna kulit.

"Kalau sama warnanya tidak akan terlihat terlalu tebal. Jika memilih warna yang terlalu putih, saat kena sinar matahari kurang bagus dilihat. Tiga jam kemudian, jadinya 'abu-abu'," kata Dean menjelaskan.

Pemilihan concealer atau korektor warna wajah juga perlu dicermati. Dean tidak menyarankan perbedaan warna yang terlalu jauh dari warna kulit. Idealnya, concealer untuk penggunaan di bawah mata maksimal tiga tone lebih terang dari kulit.

Bagi yang tidak memiliki concealer, Dean menganjurkan pemakaian foundation cair tetapi yang bertekstur kental. Dia kurang menyarankan aplikasi foundation berbentuk krim sebagai pengganti concealer karena berisiko mudah crack.

Dalam dunia tata rias, teknik face reshaping juga sangat memengaruhi hasil akhir. Dean mengatakan, tren E-Shape yang lebih dinamis sudah mulai mengemuka ketimbang V-Shape. Aplikasinya disesuaikan dengan bentuk wajah tiap orang.

Ketika merias orang dengan dahi lebar, Dean akan melakukan teknik contour dan highlight dari area sisi dahi hingga ke dagu menyerupai huruf E besar. Bagi wajah lain dengan dahi kecil, Dean hanya melakukan contour dari tulang pipi hingga dagu.

Pemula yang masih kebingungan melakukan contour dan highlight sesuai bentuk wajah, tidak perlu berkecil hati. Dean membagikan alternatif sederhana dengan kombinasi warna pemulas pipi atau blush on.

"Pilih blush on warna oranye di area pipi untuk menyiasati bentuk yang lebih tirus. Warna pink muda akan memberikan efek sebaliknya, lebih tepat untuk mereka yang ingin pipinya lebih bervolume," ujar Dean.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA