Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Ini Alasan Coca Cola di McDonalds Terasa Lebih Nikmat

Senin 27 Jan 2020 08:03 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ratna Puspita

Coca-Cola. Beberapa orang menilai rasa Coca Cola yang disediakan di restoran cepat saji McDonalds lebih nikmat dibandingkan saat dibeli dari toko lainnya.

Coca-Cola. Beberapa orang menilai rasa Coca Cola yang disediakan di restoran cepat saji McDonalds lebih nikmat dibandingkan saat dibeli dari toko lainnya.

Foto: Republika/Prayogi
Perbedaan lantaran McDonalds melakukan langkah agar rasa Coca Cola lebih nikmat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak setiap cangkir minuman Coca Cola dibuat sama. Hal ini nampaknya merupakan fakta, karena seringkali orang-orang merasakan sensasi yang berbeda setiap kali mengonsumsi minuman bersoda ini. 

Baca Juga

Dilansir Mental Floss, Ahad (26/1), beberapa orang nampaknya menyukai minuman Coca Cola yang disajkan di McDonalds. Menurut mereka, rasa minuman yang disediakan di restoran cepat saji itu lebih nikmat dibandingkan saat dibeli dari toko-toko lain. 

Ternyata, ada rahasia mengapa Coca Cola yang dijual di McDonalds terasa lebih nikmat saat diminum. Namun, rasa nikmat tersebut bukan lantaran racikan Coca Cola yang berbeda. 

Sebaliknya, Coca Cola sebenarnya berupaya menjaga formula rahasianya, termasuk bahan bakunya, minuman yang Anda dapatkan di McDonalds sama dengan produk yang tersedia di mesin penjual minuman otomatis atau toko lainnya. Perbedaan rasa lantaran McDonalds melakukan beberapa langkah untuk memastikan bahwa minuman bersoda yang disajikan terasa lebih nikmat.

Restoran ini memiliki cara tertentu mengolah bahan minuman tersebut sampai ke cangkir Anda. Sebagian besar sirup coca cola dikirimkan ke restoran-restoran dalam kantong plastik.

Namun, berbeda dengan McDonalds yang menjadi mitra terbesar perusahaan minuman ini. Produk dari coca cola dikirimkan dalam drum baja, yang dapat lebih baik untuk menjaga isi produk lebih segar saat tiba di tempat tujuan. 

photo
McDonalds (Rockectnews)

Alasan lain yang membuat rasa Coca Cola di McDonalds lebih enak adalah faktor suhu. Alih-alih menyimpan isi minuman langsung ke tempat seperti dispenser, restoran ini menggunakan tabung terisolasi untuk mengangkutnya dari lemari es langsung ke dispenser ketika sudah siap untuk dituangkan.

Dengan demikian, selain rasanya menjadi lebih enak, cairan yang lebih dingin akan lebih baik dalam memerangkap gelembung CO2 dan menjaga minuman bersoda lebih tahan lama. Itulah yang membuat perbedaan utama antara minuman Coca Cola di McDonalds dan di rumah terletak pada sensasi soda yang sangat terasa. 

McDonalds juga mengetahui bahwa Coca Cola yang dituang dalam gelas berisi es akan mengubah rasio sirup ke air. Ini berarti bahwa seteguk minuman ini akan terasa sangat nikmat setelah es mencair dalam beberapa menit. 

Bahkan, sedotan di McDonalds diatur untuk memaksimalkan kenikmatan minuman soda yang disajikan di restoran itu. Sedotan di restoran itu sedikit lebih lebar dibandingkan sedotan biasa, sehingga seteguk yang penuh rasa dapat terasa di lidah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA