Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Trik Riasan Wajah Bertahan Lebih Lama Pada Kulit Berminyak

Ahad 26 Jan 2020 08:28 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Merias kulit berminyak tampaknya tidak mudah. Seseorang harus ‘melawan’ minyak di zona T (dahi dan hidung) sebelum dirias (Foto: ilustrasi merias wajah)

Merias kulit berminyak tampaknya tidak mudah. Seseorang harus ‘melawan’ minyak di zona T (dahi dan hidung) sebelum dirias (Foto: ilustrasi merias wajah)

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Ada cara mudah agar riasan tetap menempel lebih lama di kulit wajah berminyak.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Merias kulit berminyak tampaknya tidak mudah. Seseorang harus ‘melawan’ minyak di zona T (dahi dan hidung) sebelum dirias.

Namun, jangan khawatir sebab Anda tidak harus menyerah untuk merias diri. Seperti yang dilansir dari Indian Express, Ahad (26/1), ada cara-cara mudah agar riasan tetap menempel lebih lama di wajah dengan jenis kulit berminyak.

Cuci dan bersihkan wajah seperti yang Anda lakukan. Kemudian setelah selesai, oleskan krim mata, serum wajah dan pelembab. Biarkan setidaknya satu menit agar meresap dalam kulit.

Kulit akan terasa kencang ketika semuanya sudah terserap. Jika Anda ingin mengoleskan primer silahkan saja. Jika tidak, pelembab wajah sudah menjadi dasar yang baik untuk mengaplikasikan produk riasan lainnya.

Dibandingkan langsung mengoleskan foundation, ambil sedikit bedak dan sapukan ke wajah atau area yang cenderung menjadi sangat berminyak. Seperti lipatan mata dan zona T.

Semakin halus partikelnya, maka semakin baik bedak itu akan menempel di kulit. Untuk warna kulit yang lebih gelap, pilih berwarna untuk menghindari kilat di wajah. Sementara itu, bagi yang memiliki kulit putih, medium, atau memiliki skin tone warna zaitun, gunakan bedak berwana kuning langsat atau tanpa warna.

Anda sudah bisa merias wajah setelah ini. Pastikan setelah selesai merias wajah, sapukan bedak di area T dan area lain yang menjadi berminyak,lalu terapkan baking.

Baking di wajah adalah suatu proses di mana Anda membiarkan bedak bertahan selama dua sampai tiga menit agar kelebihan minya diserap dan memungkinkan riasan bertahan lebih lama.

Langkah ini berhasil bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan mennginginkan hasil akhir matte. Selain itu, cara ini baik untuk mereka yang memakai riasan wajah dalam kondisi cuaca panas atau lembab.

Cara ini juga membantu bedak mengisi pori-pori, sehingga kulit menjadi halus. Ini juga berfungsi sebagai dasar yang lebih baik untuk foundation. Jika menggunakan tinted powder, Anda tidak memerlukan coverage terlalu banyak.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA