Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Produk Kolaborasi Adidas dan Beyonce Dikritik, Apa Sebab?

Kamis 23 Jan 2020 17:22 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Produk kolaborasi Adidas dan Beyonce dikritik karena hanya menyediakan ukuran XS hingga XL.

Produk kolaborasi Adidas dan Beyonce dikritik karena hanya menyediakan ukuran XS hingga XL.

Foto: adidas.com
Produk kolaborasi Adidas dan Beyonce terjual habis dengan cepat meski ada kritik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Produk kolaborasi penyanyi dan aktris Beyonce Knowles bersama Adidas, bernama Adidas X Ivy Park mendapatkan sejumlah kritik setelah peluncuran resmi yang dilakukan pada 18 Januari lalu. Meski demikian, lini fesyen ini pun tetap terjual habis dengan cepat.

Koleksi dari Adidas x Ivy Park ditujukan untuk semua gender, ditawarkan dengan warna-warna yang netral. Produk yang diluncurkan di antaranya adalah hoodies, celana pendek, bra olahraga, topi, sepatu, dan banyak perlengkapan olahraga lainnya.

Meski demikian, produk itu dikritik sejumlah orang adalah karena hanya menyediakan ukuran XS-XL. Ukuran ini dinilai sangat terbatas, bahkan Beyonce dinilai melupakan bahwa banyak orang-orang di sekitarnya yang memiliki ukuran di atas rata-rata, termasuk para penari latar dan penyanyi latar yang mendampinginya selama menjadi seorang penyanyi.

“Kami menyukai Bey, namun bisa dibilang dia telah salah untuk ukuran Ivy Park. Anda tidak bisa merayakan inklusivitas proyek Anda yang lain, memiliki penari dan penyanyi latar belakang ukuran plus, tetapi mengabaikan kami dalam produk ini,” ujar seorang pengguna Twitter, dengan nama akun Essayist Candice Marie Benbow, dilansir Ace Show Biz.

Selain itu, pengguna Twitter lainnya juga mengkritik tentang ukuran koleksi kolaborasi Beyonce yang dinilai memiliki ukuran sangat terbatas. Terlebih, dengan penjualan Adidas yang menghasilkan 6,41 miliar pendapatan pada kuartal terakhir, seharusnya mereka mampu untuk memilih secara tepat.

Bahkan, ada seorang perempuan yang mengaku sebagai anggota Beyhive, basis fans Beyonce mengatakan bahwa dirinya merasa sangat kecewa dengan produk yang diluncurkan oleh penyanyi yang sangat dikaguminya itu. Ia menilai bahwa produk ini mengecualikan orang-orang yang berukuran besar.

“Saya penggemar Beyonce dan ini mengecewakan bahwa koleksi produk ini hanya memiliki ukuran XL, terlebih Adidas telah menjual pakaian untuk orang-orang dari segala ukuran,” ujar perempuan anggota Beyhive itu.

Sementara itu, beberapa orang lainnya juga mengatakan sangat sedih bahwa Beyonce seperti mengabaikan jutaan penggemarnya yang memiliki tubuh besar dan membutuhkan ukuran di atas XL. Hingga saat ini, belum ada komentar atas kritik produk Adidas x Ivy Park, baik dari Beyonce maupun Adidas.

Beyonce juga mendapat kritik dari penggemarnya karena mengirimkan koleksi Adidas x Ivy Park ke sejumlah selebritas, seperti Laverne Cox, Reese Witherspoon Issa Rae, Quincy Brown, dan Yara Shahidi. Menurut mereka, pelantun lagu "If I Were a Boy" itu tidak perlu melakukannya, karena teman-teman selebritasnya tersebut mampu untuk membeli produk tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA