Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Kuliner Bali Semakin Diminati Wisatawan

Kamis 23 Jan 2020 01:11 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Beragam makanan khas Bali dan Taliwang. Kuliner khas Bali semakin diminati masyarakat lokal dan wisatawan. Ilustrasi.

Beragam makanan khas Bali dan Taliwang. Kuliner khas Bali semakin diminati masyarakat lokal dan wisatawan. Ilustrasi.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Kuliner khas Bali semakin diminati masyarakat lokal dan wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kuliner khas Bali semakin diminati masyarakat lokal dan wisatawan yang berlibur di Pulau Dewata. Ini karena mereka ingin mencicipi makanan yang menjadi kenangan tersendiri saat berwisata.

"Saat ini semua daerah ingin menampilkan khas kulinernya, mulai dari makanan ringan seperti jajan (kue) hingga makanan lainnya. Karena itulah kami tertarik membuka kuliner khas Bali," kata pemilik Kedai Kemu-Lan, Jero Mangku Ketut Suryadi saat membuka kedai di kawasan Jalan Gatot Subroto Tengah, Kota Denpasar, Rabu (22/1).

Ia mengatakan dengan dibukanya kedai yang menyediakan makanan khas Bali, seperti nasi campur ayam, betutu ayam dan menu pilihan lainnya, diharapkan masyarakat dapat memilih sesuai dengan selera yang diinginkan. "Dengan kuliner khas Bali ini, warga maupun wisatawan yang berlibur di Bali bisa menikmati makan tersebut. Jadi ada pilihan sesuai dengan selera pengunjung," ujarnya.

Mangku Suryadi mengatakan seiring berkembangnya masyarakat Kota Denpasar dan pesatnya pariwisata Bali menjadikan tumbuhnya usaha ekonomi masyarakat. Termasuk juga semakin banyaknya warga membuka warung-warung atau kedai.

"Karena itulah kami mencoba ikut mengais rezeki lewat membuka kedai tersebut, dengan harapan ada pilihan masyarakat dalam mencari kuliner khas Bali," ucapnya. Menurut Mangku Suryadi kedai ini juga menyediakan minuman kelapa muda bakar termasuk juga minuman kesehatan seperti minuman kunyit.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA