Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Di Darat ada Ojol, di Laut Ada cGO yang Dipesan Online. Apa itu?

Kamis 23 Jan 2020 07:12 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Telah diluncurkan aplikasi untuk para wisatawan yang ingin melakukan pemesanan transportasi laut secara online yaitu cGO, berikut informasi lengkapnya:

cermati.com/q_70/fmetrqmlyottheuq0r0r" alt="peluncuran cGO" width="613" height="368" />
via thejakartapost.com

Kendala utama dalam berwisata bahari biasanya datang dari sulitnya melakukan reservasi kapal laut untuk mengantarkan wisatawan ke pulau-pulau tujuan. Kendala ini tentu benyak dirasakan oleh wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, mengingat wisata bahari Indonesia cukup populer baik dikalangan turis internasional dan domestik.

Untuk mengatasi kendala itu, pada tanggal 16 Januari 2020  PT Dtech Solusi Bisnis secara resmi meluncurkan aplikasi yang dikhususkan untuk para wisatawan yang ingin melakukan pemesanan transportasi laut secara online.

Aplikasi ini memudahkan para wisatawan dalam memesan berbagai transportasi laut seperti kapal pesiar, kapal phinisi, kapal nelayan, kapal wisata pulau, transportasi feri hingga layanan pemandu wisata untuk seluruh Indonesia.

CEO cGO Ngadiman Sudiman pun mengatakan tujuan utama diciptakannya aplikasi ini karena melihat perkembangan pariwisata, terutama pariwisata laut di Indonesia yang sudah cukup pusat. Indonesia sendiri telah berhasil menduduki peringkat ke-9 di dunia dalam perkembangan wisata.

Ngadiman juga menyatakan ingin Indonesia juga memiliki aplikasi wisata/traveling yang aman dan nyaman, bersama dengan harga tetap dan dapat menghilangkan kesulitan dari sistem pemesanan yang masih konvesional dan tradisional. Dengan harga yang terjangkau diharapkan aplikasi ini mampu menambah jumlah wisatawan dan meningkatkan bisnis pariwisata Indonesia lebih baik lagi.

Bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, cGO juga ikut berkontribusi untuk melestarikan ekosistem laut Indonesia. Saat ini, cGO telah memiliki lebih dari 20 armada di Jakarta, Bali dan Labuan Bajo.

Baca Juga: Iuran BPJS Ketenagakerjaan Tetap, Santunan Kecelakaan Kerja Dinaikkan

 

Kelebihan Aplikas cGO bagi Wisatawan

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh cGO | Sea Travel Partner (@cgoindonesia) pada

1. Pelanggan bisa Membandingkan semua Moda Transportasi Air

Aplikasi cGO memberikan kemudahan untuk para wisatawan yang ingin memilih jenis transportasi air sesuai kebutuhan mereka. cGO menyediakan penyewaan transportasi laut baik untuk menyebrang, island hopping, memancing, diving, snorkeling hingga private party.

2. Tarif Real Time

Permainan harga yang biasa dilakukan oleh agen travel, nelayan lokal atau penyewa trasnportasi laut seperti menaruh tarif terlalu tinggi dimusim liburan tentu akan sangat menyulitkan para wisatawan. Dengan aplikasi cGO bisa membantu wisatawan untuk mendapatkan transportasi laut yang sesuai dengan anggaran mereka.

Semua operator dan brand di cGO terdaftar dan diaudit untuk bisa memberikan informasi selengkap-lengkapnya, akurat dan tanpa biaya tersembunyi.

3. Sistem Pembayaran Mudah

cGO sudah bisa menerima jenis pembayaran melalui kartu kredit dan transfer. Dengan ini pelanggan bisa langsung memesan transportasi laut kapan saja membuat pelanggan bisa merencanakan terlebih dahulu perjalanan wisatanya.

4. Melindungi dan Menjamin Keamanan Data Pribadi

Aplikasi cGO memastikan keamanan dalam gateway pembayaran. cGO menjamin keamanan data pribadi pelanggan. Jadi pelanggan tidak perlu takut data bocor ketika melakukan pemesanan hingga pembayaran menggunakan aplikasi ini.

5. Berkolaborasi dengan Berbagai Usaha Kecil dan Menengah

Demi ikut membantu dalam memberdayakan ekonomi lokal, cGO juga berkolaborasi dengan berbagai usaha kecil dan menengah. cGO juga bekerja sama dengan agen perjalanan seperti Dtour Travel Service, Pelabuhan Marina Ancol, pemilik kapal baik lokal ataupun internasional.

6. Cocok untuk Pecinta Wisata Bahari

Tidak hanya mempermudah para pelanggan dalam memilih jenis transportasi laut dengan harga yang cocok dan sesuai kebutuhan. cGO yang telah bekerja sama dengan berbagai agen perjalanan pun memberikan beberapa paket tour hingga sailing. Selain itu cGO juga cocok digunakan untuk jalan-jalan, bulan madu, acara komunitas, liburan hingga berpetualang.

Pelanggan hanya cukup memilih melalui aplikasi atau mengunjungi websitenya langsung yaitu www.cgo.co.id untuk mengetahui jenis liburan bahari apa yang ingin dipesan. Website cGO juga menampilkan berbagai lokasi wisata laut yang sedang tren dan bisa dijadikan referensi traveling berikutnya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, cGO juga telah memiliki akun instagram yaitu @cgoindonesia, Anda bisa bertanya langsung dengan admin media sosial mereka untuk informasi lainnya.

Baca Juga:  Kembali Perkasa, Rupiah Menguat ke Rp13 Ribuan. Waktunya Beli ‘Dollar’?

Sebelum Travelling, Jangan Lupa Lindungi Diri dengan Asuransi Perjalanan

Ingat aplikasi online wisata hanya untuk memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan ketika bepergian, tapi tidak melindungi Anda. Oleh karenanya, kemanapun tujuan travelling Anda jangan lupa untuk membeli produk asuransi perjalanan terlebih dahulu sebelum bepergian sebagai bentuk perlindungan diri ketika travelling dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Aturan Baru: Gak Punya Lahan parkir, Akan Didenda dan Gak Bisa Beli Mobil

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA