Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Enam Manfaat Jus Wortel

Rabu 22 Jan 2020 04:33 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah

Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya (Foto: Jus Wortel)

Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya (Foto: Jus Wortel)

Foto: Needpix
Wortel ternyata tidak hanya baik untuk mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya. Sebab, buah berwarna oranye itu rendah kalori tapi tinggi nutrisi.

Dilansir dari Pinkvilla, Selasa (21/1), mengkonsumsi wortel dalam bentuk jus dinilai lebih sehat karena mencampurkan semua nutrisi pentingnya. Berikut enam manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga

Bagus untuk kesehatan kulit
Jus wortel dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Sebab, kandungan vitamin C dab antioksidannya akan menunda tanda-tanda penuaan tersebut.

Melancarkan pencernaan
Jika Anda adalah mengalami buang air besar tidak teratur, maka Anda harus mempertimbangkan untuk minum segelas jus wortel. Campuran sempurna serat larut dan tidak larut dalam wortel akab membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Membantu penurunan berat badan
Jus wortel membantu meningkatkan metabolisme dan juga mendetoksifikasi sistem tubuh. Selain itu, kandungan seratnya menbuat Anda kenyang dan tentu akan mencegah untuk makan lebih banyak

Meningkatkan imunitas
Mengkonsumsi jus wortel tidak hanya melindungi sistem kekebalan tubuh, tapi juga meningkatkan sistem kekebalan. Vitamin A, C, K, B6, potasium, fosfor didalamnya akan membantu melindungi sistem tubuh dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Bagus dikonsumsi pengidap diabetes
Jus wortel membantu dalam mengatur dan mengurangi kadar glukosa darah yang meningkat. Sebab, wortel adalah jenis sayuran yang rendah kalori dan kadar gula.

Menjaga kesehatan jantung
Potasium yang ada dalam jus wortel dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Lebih lanjut, jus wortel juga membantu menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA