Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Madu dan Air Hangat untuk Atasi Tumit Pecah-Pecah

Selasa 21 Jan 2020 00:51 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Madu dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk mengikat kelembapan pada kulit.

CEKNRICEK.COM -- Bagi wanita yang bekerja di luar ruangan atau banyak beraktivitas di bawah sinar matahari tentu harus bisa merawat kulit secara ekstra. Dengan segala aktivitas yang harus dilakukan setiap hari di bawah sinar UV tentu berpotensi membuat kulit jadi lebih kering. 

Ini juga berlaku untuk telapak atau tumit kaki. Kaki yang kering jadi membuat telapak atau tumit kaki terlihat berkerut-kerut, pecah-pecah, serta warna kaki yang kerap belang-belang adalah beberapa nightmare yang sering kali menghantui setiap wanita. Karena itu, Anda juga harus super aware dengan hal tersebut. Rawatlah kaki Anda dengan sebaik mungkin. 

Salah satu tips untuk membuat tumit kaki Anda tetap halus dan lembap adalah dengan menggunakan madu. Sejak zaman dahulu kala, madu memang sudah dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wanita, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Baca Juga: 5 Penyebab Tumit Kaki Pecah-Pecah

Caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal mencampurkan setengah cangkir madu dengan air hangat. Rendam dan basuh kaki Anda selama sekitar dua puluh lima menit dengan larutan ini. Setelah itu bilas dengan air hangat atau air dingin. Lakukan ritual ini sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Madu dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk mengikat kelembapan pada kulit. 

Hanya dengan bahan alami ini, Anda bisa membuat telapak kaki yang kering dan pecah-pecah jadi lebih lembap. Selain itu, kulit juga akan jadi lebih halus dan lembut karena madu juga bermanfaat untuk meremajakan kembali sel-sel kulit yang sudah mati.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA