Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Teh Ternyata Bisa Buat Kaca Rumah Kinclong

Selasa 21 Jan 2020 04:49 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren (Foto: membersihkan kaca)

Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren (Foto: membersihkan kaca)

Foto: Flickr
Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membersihkan kaca sampai tampak mengkilap mungkin menjadi salah satu tugas susah-susah gampang yang harus dikerjakan di rumah. Bahkan ketika berhasil menghilangkan tanda limescale maupun kotoran yang menempel pun, orang seringkali masih mencoba untuk menghilangkan garis-garis kaca hingga ingin bersih mengilap.

Dilansir laman metro.co.uk, Selasa (21/1), kali ini ada tips sederhana tetapi mudah diaplikasikan banyak orang. Pada grup Facebook Mrs Hinch Cleaning Tips, trik yang sedang tren saat ini adalah menggunakan teh untuk membersihkan sekaligus mengilapkan kaca.

Salah seorang anggota grup, Tuesday Veal mengakui telah menggunakan teh untuk menyulap kompor, meja kaca, cermin, dan jendelanya. Unggahannya pada grup pun memiliki 1.600 like, dan ramai komentar.

"Yang Anda butuhkan hanyalah mengambil teh celup dan seduh dalam air mendidih sampai dingin," tulis laporan Metro.

Teh bisa dimasukan ke dalam botol semprot dan kemudian digunakan sebagai pembersih kaca. Cara lain bisa dengan merendam kain di dalam air teh dan memerasnya sebelum menyeka permukaan kaca.

Meskipun orang mungkin terkejut bahwa teh mampu membersihkan beberapa benda, asam tannic di dalamnya sebenarnya juga sangat ampuh untuk menambahkan kilau pada berbagai barang. Ide lain dalam memanfaatkan teh adalah  membersihkan toilet.

Tuangkan cairan teh sebelum toilet dibilas dan digosok. Daun teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bagian dalam microwave dan membuatnya tetap segar.

Ada pula yang merekomendasikan air teh untuk disemprotkan ke berbagai benda lembut, seperti gorden, atau jadikan pewangi rumah. Wangi teh ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk pengharum mengganggu paru-paru.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA