Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Raih Halal Akreditasi A, Shihlin akan Buka 70 Gerai Baru

Senin 20 Jan 2020 18:13 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Gerai jajanan Taiwan Shihlin. Raih sertifikat halal berakreditasi A dari MUI, Shihlin makin pede menargetkan buka 70 gerai baru di Indonesia.

Gerai jajanan Taiwan Shihlin. Raih sertifikat halal berakreditasi A dari MUI, Shihlin makin pede menargetkan buka 70 gerai baru di Indonesia.

Foto: MGROL 68
Shihlin raih sertifikat halal berakreditasi A dari MUI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelopor jajanan khas Taiwan di Indonesia Shihlin Taiwan Street Snacks menargetkan akan membuka 70 gerai baru di berbagai wilayah Indonesia. Shihlin semakin pede ekspansi sejak berhasil meraih sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan akreditasi A.

Baca Juga

"Sistem jaminan halalnya pada skor atau kategori A, artinya kategori yang memang disebut perfect," ungkap Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia Lukmanul Hakim dalam konferensi pers Shihlin Taiwan Street Snacks, di Jakarta.

Lukmanul mengatakan, MUI selalu mensyaratkan setiap perusahaan yang ingin mendapatkan sertifikat halal untuk menyusun sistem yang dapat menjamin konsistensi kehalalan produknya. Sistem ini yang disebut sebagai sistem jaminan halal.

"Gimana cara menjaga konsistensinya agar tetap pada standar atau kriteria produksi halal," jelas Lukmanul.

Sistem jaminan halal yang diterapkan oleh Shihlin Taiwan Street Snacks telah teruji dan dinilai layak mendapatkan akreditasi A. Lukmanul mengatakan, sistem jaminan halal yang diterapkan Shihlin Taiwan Street Snacks mampu menjaga konsistensi kehalalan dari berbagai aspek dengan baik.

"Selain pemenuhan bahan baku, cara mengolah, bahan penolong, terjamin kehalalannya dan terhindar dari kontaminasi barang-barang non halal," tutur Lukmanul.

Direktur Utama Shihlin Taiwan Street Snacks Janes Sudarto mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk mengikuti semua aturan-aturan yang ditetapkan MUI terkait kehalalan. Janes mengungkapkan bahwa kehalalan produk menjadi prioritas utama bagi Shihlin Taiwan Street Snacks.

Selain menjaga kehalalan, Shihlin Taiwan Street Snacks secara konsisten juga selalu menjaga konsistensi kualitas dari produk yang dihasilkan. Untuk menjaga keaslian dan kekhasan cita rasa misalnya, Shihlin Taiwan Street Snacks selalu mengimpor bumbu-bumbu langsung dari Taiwan.

Kualitas kesegaran produk juga menjadi salah satu fokus penting bagi Shihlin Taiwan Street Snacks. Janes mengungkapkan bahwa Shihlin Taiwan Street Snacks hanya menggunakan bahan baku lokal segar seperti daging ayam, jamur dan ubi yang didapatkan melalui proses seleksi pemasok yang ketat.

Sepanjang 2019 Shihlin Taiwan Street Snacks berhail meraih beragam penghargaan. Selain sertifikat halal MUI dengan akreditasi A, Shihlin Taiwan Street Snacks juga meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2019 untuk kategori Food and Beverage Counter, Top Brand Award 2019 untuk kategori Snack Ayam dan sertifikasi ISO 9001:2015.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan dan pengalaman menikmati jajanan
ayam khas Taiwan yang istimewa untuk masyarakat Indonesia," kata Janes.

Shihlin Taiwan Street Snacks pertama kali hadir di Inodnesia pada 2008. Hingga saat ini, Shihlin Taiwan Street Snacks telah memiliki 135 gerai yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA