Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Cara Seru Habiskan Musim Dingin di Korea

Senin 20 Jan 2020 09:28 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan (Korsel) saat musim dingin sebaiknya tidak melewatkan

Wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan (Korsel) saat musim dingin sebaiknya tidak melewatkan "Gangwon Snow Festa 2019-2020" (Foto: turis menikmati Gang Snow Festa di Korea)

Foto: EPA
Musim dingin di Korea sebaiknya tak dilewatkan para turis.

REPUBLIKA.CO.ID, GANGWON -- Wisatawan yang berlibur ke Korea Selatan (Korsel) saat musim dingin sebaiknya tidak melewatkan "Gangwon Snow Festa 2019-2020". Festival itu masih berlangsung di sejumlah kota Provinsi Gangwon hingga Maret 2020.

Provinsi Gangwon yang terletak di bagian timur laut semenanjung Korsel terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan pemandangan khas yang sangat menakjubkan.

Bentang alam yang memukau semakin menyenangkan didatangi dengan deretan perhelatan festival sepanjang musim dingin. Terdapat tiga program utama dalam Gangwon Snow Festa, yaitu Winter Festival, Fantastic Event, dan Ski Korea.

Baca Juga

Winter Festival
Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing di es, memahat es, dan memancing dengan tangan kosong. Acara digelar di sembilan kota, termasuk festival ikan es di Inje dan festival salju Daegwallyeong di Pyeongchang.

Fantastic Event
Program edukasi serta pertunjukan ski ini digelar di sembilan resor ski, termasuk Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, dan High 1 Resort. Wisatawan asing juga dapat menikmati berbagai permainan salju seperti seluncuran salju.

Ski Korea
Program ini khusus bagi wisatawan yang ingin belajar bermain ski. Terdapat enam program yang dapat diikuti, yaitu Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort serta Pyeongchang Big3+ yang digelar di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Phoenix Park Resort, dan High 1 Resort.

Korea Tourism Organization (KTO) menginformasikan, wisatawan dari Seoul bisa menumpang bus antar-jemput "Snow G" yang akan mengantar ke tempat-tempat festival. Ada pula bus "Snow Festa" yang beroperasi dari tempat-tempat festival ke resor ski.

Pelancong yang ingin berpartisipasi dalam program itu bisa mendapat informasi lengkap dan melakukan reservasi melalui situs winterfriend.com. Program bervariasi berdasarkan resor ski dan wisatawan asing direkomendasikan check-in lebih awal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA