Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Produk Makanan Beku Ini Diklaim Cukup Sehat

Senin 20 Jan 2020 04:51 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Frozen meals atau makanan beku sering menjadi pilihan mudah untuk disajikan dan dikonsumsi dengan cepat. Seperti nugget, hingga brownies tersedia sebagai pilihan dari makanan ini (Foto udang beku)

Frozen meals atau makanan beku sering menjadi pilihan mudah untuk disajikan dan dikonsumsi dengan cepat. Seperti nugget, hingga brownies tersedia sebagai pilihan dari makanan ini (Foto udang beku)

Foto: Flickr
Makanan beku sering menjadi pilihan mudah untuk disajikan dan dikonsumsi cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frozen meals atau makanan beku sering menjadi pilihan mudah untuk disajikan dan dikonsumsi dengan cepat. Seperti nugget, hingga brownies tersedia sebagai pilihan dari makanan ini.

Namun, makanan beku seperti ini dinilai tidak baik untuk kesehatan, dengan tingginya kandungan natrium di tiap sajian. Meski demikian, dilansir Well and Good, Senin (20/1), ada beberapa jenis frozen meals yang sehat dan rasanya pun tetap lezat.

Berikut beberapa pilihan makanan beku yang bisa Anda sajikan dan mungkin bisa menggantikan makan saat merasa malas atau terlalu lelah untuk memasak.

Baca Juga



Trader Joe Riced Cauliflower Stir Fry
Ini merupakan salah satu makanan beku yang praktis untuk disiapkan di hari-hari ketika Anda bekerja. Di dalam produk ini terkandung kacang hijau, paprika merah, jagung bakar, tamari, daun bawang, minyak wijen, dan jahe.

Karbohidrat dan lemak dalam produk makanan beku ini juga rendah. Jika Anda menginginkan tambahan protein, cukup berikan tahu atau telur, rasanya pun akan semakin nikmat.


Hilary’s Frozen Vegetable Burgers
Ini adalah salah satu burger sayuran yang disukai banyak orang. Di dalamnya terkandung  bahan-bahan nabati yang sehat, seperti biji-bijian, biji adzuki, ubi, dan biji rami. Sangat mudah untuk menyajikannya sebagai makanan instan saat tidak ada pilihan makanan atau sedang malas memasak.


Trader Joe’s Sriracha Shrimp Bowl
Makanan beku ini rendah lemak jenuh, namun tinggi protein. Terdapat kandungan natrium sekitar 640 miligram yang tidak terlalu tinggi diantara jenis frozen meals lainnya.


Applegate Organic Turkey Burger
Burger ini rendah lemak dan karbohidrat jenis. Namun, di dalamnya terkandung protein tinggi sebanyak 20 gram per sajian. Cara menyajikannya juga sangat mudah, cukup dengan dipanaskan sebentar di atas wajan atau jenis pemanggang lainnya.


Amy’s Black Bean Vegetable Enchilada
Produk makanan beku yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mengikuti pola makan nabati, bebas gluten, vegan, dan tidak mengandung susu. Bahan-bahan dalam frozen meals ini sehat, diantaranya adalah tortilla jagung organik, sayuran organik, kacang hitam, dan jagung. Seluruhnya merupakan sumber serat dan protein yang baik dan rendah lemak jenuh.


Trader Joe’s Cauliflower Gnocchi
Produk makanan beku ini memiliki sekitar 75 persen kembang kol. Beberapa bahan-bahan lainnya adalah tepung singkong, tepung kentang, minyak zaitun, dan garam laut. Ini sangat sehat dan praktis disajikan dan dalam satu porsi mangkuk terkandung 140 kalori, 3 gram lemak, dan 22 gram karbohidrat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA