Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Ini Alasan Mengapa Harus Berlibur ke Jepang

Senin 20 Jan 2020 04:21 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Ada beberapa alasan memilih Jepang sebagai destinasi liburan. Negara di Asia Timur ini memiliki begitu banyak keunikan, tak ketinggalan dengan pemandangan alam yang begitu indah (Wisata Jepang)

Ada beberapa alasan memilih Jepang sebagai destinasi liburan. Negara di Asia Timur ini memiliki begitu banyak keunikan, tak ketinggalan dengan pemandangan alam yang begitu indah (Wisata Jepang)

Foto: EPA
Jepang memiliki banyak keunikan dan pemandangan alam yang indah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa alasan memilih Jepang sebagai destinasi liburan. Negara di Asia Timur ini memiliki begitu banyak keunikan, tak ketinggalan dengan pemandangan alam yang begitu indah.

Dilansir The Washington Post, Senin (20/1), Jepang adalah negara dengan kombinasi yang menarik, mulai dari  tradisional, modern dan futuristik. Terdapat banyak tempat dengan pemandangan indah, kemudian fasilitas layanan yang efisien, serta kuliner yang nyaman, sekalipun di restoran sekalipun.

Ada beberapa waktu yang dirasa paling nyaman untuk bepergian di Jepang, yaitu musim semi yang jatuh pada Maret hingga Mei dan musim gugur pada September hingga November. Namun, jika Anda tidak masalah dengan cuaca panas dan terik, berkunjung ke Negeri Matahari Terbit ini pada Juli dan Agustus bisa menjadi pilihan tepat, karena banyaknya festival budaya tradisional yang bisa disaksikan sepanjang bulan tersebut.

Transportasi di Jepang dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dengan mudahnya terhubung ke berbagai kota di sana. Dengan adanya kererta berkecepatan tinggi yang terhubung sebagian besar wilayah, kemudian ratusan jalur kereta api dan rute yang luas. Layanan taksi juga sangat baik, namun memiliki harga yang mahal.

Seperti diketahui, mata uang Jepang adalah yen. Jika berada di toko-toko besar, kartu kredit dapat digunakan. Namun, tetap sediakan uang tunai karena banyak toko skala kecil dengan berbagai produk menarik yang ada dan tidak dapat menerima transaksi non-tunai. Anda juga bisa mengambil uang di ATM yang tersedia di toko-toko 7-Eleven dengan kartu debit yang dibawa dari negara asal.

Saat berada di Jepang, jangan lupa untuk mempelajari sedikit kata-kata yang mudah dari bahasa itu seperti kudasai (tolong), arigato (terima kasih) dan sumimasen (permisi). Dengan sedikit mencoba menggunakannya, Anda pasti akan sangat dihargai oleh penduduk lokal.

Bagi Anda yang pertama kali ke Jepang sebaiknya berkunjung ke beberapa tempat di kota-kota seperti Tokyo dan Kyoto. Jika Tokyo terkenal sebagai Ibu Kota negara yang moderen, Kyoto akan memanjakan mata dengan ciri khas yang tradisional.

Selain itu, jika hanya memiliki waktu di Tokyo, Anda bisa merasakan sensasi lebih tradisional dengan melakukan perjalanan sehari ke Kamakura dan Nikko yang berada tak jauh dari sana, Jangan lupa, jika memungkinkan untuk pergi ke Hiroshima dan Nagasaki, dua kota bersejarah yang pernah terkena bom atomi di masa Perang Dunia II.

Ada beberapa tempat yang juga menarik untuk dikunjungi di Jepang yaitu Disneyland dan Disneysea. Seperti yang diketahui bahwa Disneyland Jepang salah satu taman hiburan terbesar di dunia yang pertama kali dibangun di luar Amerika Serikat (AS) pada 1983.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA