Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Toto Komitmen Perbaiki Sanitasi di Indonesia

Rabu 15 Jan 2020 19:01 WIB

Red: Fernan Rahadi

Kloset duduk Toto

Kloset duduk Toto

Foto: dokpri
Kloset yang tidak higienis akan jadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Memiliki kebiasaan hidup yang sekadar bersih saja tidak cukup jika ingin kita dan keluarga kita terhindar dari berbagai risiko penyakit akibat penyebaran kuman dan bakteri. Jika ingin benar-benar sehat dan meminimalisasi berkembang biaknya kuman dan bakteri, maka kita juga harus memiliki pola hidup higienis, terutama pada berbagai benda rumah tangga khususnya perlengkapan di dalam kamar mandi.

Berbicara soal kebersihan kloset di kamar mandi, kloset yang tidak higienis akan jadi sasaran empuk dan tempat berkembang biak kuman dan bakteri. Sebut saja Shigella, Salmonella dan bahkan Norovirus yang berasal dari tumpahan kotoran.

Makhluk- makhluk kloset seperti ini dapat bertahan hidup di permukaan kloset berminggu-minggu atau berbulan-bulan, apabila kita tidak rajin membersihkannya. Hal itu dapat berakibat mudahnya bakteri-bakteri  tersebut menyebar ke tubuh, yang kemudian memicu berbagai masalah medis dan penyakit

Dengan kemajuan zaman dan teknologi yang ada saat ini, para produsen kloset duduk sudah banyak melakukan penelitian agar kloset menjadi higienis dan nyaman digunakan, salah satunya telah dilakukan oleh Toto, produsen dunia terbesar dalam bidang toilet.  

Kloset duduk selama ini dinilai lebih higienis. "Yang dimaksud higienis adalah bersih, tidak berbau, dan pinggirannya tidak basah. Pinggiran kloset yang basah akan menjadi sarang bakteri penyebab penyakit kulit dan kelamin, dimana kloset jongkok cenderung sulit memenuhi standar ini," kata President Director Surya Toto Indonesia, Hanafi Atmadiredja, dalam siaran persnya, Rabu (15/1).

Berbeda dengan kloset duduk pada umumnya, produk-produk kloset duduk keluaran Toto memiliki kelebihan dan teknologi mutakhir yang dapat membuat toilet selalu bersih dan higienis.  Jadi, bukan hanya dilengkapi sensor otomatis dengan buka tutup saja, kloset Toto juga memiliki sensor lain yang bisa membuat permukaan tempat duduknya terasa hangat kuman pun bakal enggan bersarang di dudukannya.  

Selain itu, kloset duduk Toto memiliki keunggulan-keunggulan lain, di antaranya, air pembilasnya diatur  langsung untuk disemprotkan ke mangkuk kloset sehingga kotoran akan sulit menempel, memiliki teknologi eWater+ yang secara otomatis menyalurkan air dan menjaga mangkuk dan nozzle toilet tetap bersih, serta adanya filter udara yang berguna untuk membersihkan udara di sekitar dudukan kloset, jadi kebersihan kulit akan tetap terjaga.  

Tidak cuma higienis, kloset duduk Toto ini juga ternyata sangat ramah lingkungan.  Dengan teknologi EWater+ yang sangat canggih, washlet kloset duduk Toto dapat mengubah air biasa menjadi Ewater+ yang memiliki kandungan asam pH yang ramah lingkungan.

Hanafi mengatakan Toto berkomitmen tinggi dalam  memperbaiki sanitasi di Indonesia, baik untuk kebutuhan di rumah maupun sarana publik. Hal tersebut  dipandang dapat meningkatkan citra Indonesia, sekaligus memastikan kualitas standar sistem kesehatan yang  lebih baik bagi masyarakatnya. "Untuk itu, kami berusaha menghadirkan produk sanitasi yang berkualitas,  penggunaan produk yang lebih efisien, serta harga yang lebih terjangkau," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA