Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Sakura di Kepulauan Seribu

Kamis 16 Jan 2020 00:42 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Foto: Pemprov DKI Jakarta

DKI suguhkan karya seni ruang publik sebagai ikon wisata baru di Kepulauan Seribu.⁣

CEKNRICEK.COM -- Sebuah cerita kegigihan dan keuletan dalam melestarikan alam akhirnya berbuah keindahan, bahkan muatan romantisme kepada alam sekitar. Itulah pesan yang terkandung dari patung Sakura karya Agus Widodo, yang kini bisa dinikmati di Kepulauan Seribu.

Pemerintan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Seribu Islands Official berkolaborasi dengan Asosiasi Pematung Indonesia, mempersembahkan karya seni ruang publik sebagai ikon wisata baru di sana. Selain patung Sakura, ada juga patung "Nyala Samudra" karya Yani Maryani. Patung ini merekam kisah terumbu karang yang berjuang tanpa lelah silih berganti memberi napas bagi kehidupan di samudera nan luas.

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Sekadar informasi, Pemprov DKI lagi menggencarkan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Tercatat sebanyak 5.521 wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kepulauan Seribu saat libur Natal pada Selasa (24/12) dan Rabu (25/12).

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Kepulauan Seribu Hadirkan Ikon Baru

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, para wisatawan itu masuk dari sejumlah dermaga seperti, Dermaga Kaliadem, Marina Ancol, Rawasaban dan Tanjung Pasir Tangerang.

Menurut Cucu, beberapa pulau permukiman masih menjadi favorit para wisatawan selain karena lokasinya sangat dekat dengan wilayah daratan, juga karena promosi serta kabar tentang indahnya Pulau Seribu.

Foto: Pemprov DKI Jakarta

Cucu menambahkan, pihaknya akan menggelar hiburan khusus saat malam pergantian tahun di pulau permukiman. Sedangkan, di pulau resort hiburan akan disediakan oleh masing-masing pengelola.

"Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan masih menjadi favorit kunjungan bagi wisatawan selain pulau permukiman lainnya," ujar Cucu.

Untuk diketahui, masih ada empat patung karya seni lainnya yang lagi dalam proses pengerjaan tersebar di beberapa pulau. Yuk, kita kunjungi kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA