Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Makanan Vegetarian Semakin Diminati

Sabtu 11 Jan 2020 17:32 WIB

Red: Esthi Maharani

Salad sayur, makanan vegetarian.

Salad sayur, makanan vegetarian.

Foto: Max Pixel
Semakin banyak rumah makan vegetarian di Bandarlampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Tren pola hidup sehat telah membuat makanan vegetarian semakin diminati masyarakat seperti terlihat dari banyaknya rumah makan vegetarian di Bandarlampung.

"Saya baru saja menjadi vegetarian kurang lebih sudah empat bulan, dan hampir setiap hari saya mengunjungi rumah makan yang menyediakan makanan vegetarian sebab ingin menerapkan pola hidup sehat agar tidak terserang beragam penyakit," ujar Winda salah seorang pengunjung rumah makan vegetarian di Bandarlampung, Sabtu (11/1)

Winda mengatakan, saat ini masyarakat banyak yang telah mengatur pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat, sehingga banyak yang mengkonsumsi makanan vegetarian.

"Sudah banyak masyarakat yang sadar akan pola hidup sehat, dengan cara mengurangi konsumsi makanan kolesterol seperti daging, dan mulai memperbanyak makan sayuran serta makanan vegetarian," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Teddy salah seorang konsumen makanan vegetarian.

"Saya bukan vegetarian, namun saya datang hari ini untuk mencari makanan vegetarian karena saya ingin menurunkan berat badan, sebab makanan vegetarian lebih banyak mengandung serat sayuran dan lemak nabati cocok untuk diet," kata Teddy salah seorang konsumen makanan vegetarian.

Menurutnya, saat ini banyak makanan vegetarian yang diolah menjadi berbagai varian yang menggugah selera.

"Makanan vegetarian sekarang sudah tidak monoton seperti dulu yang terlihat hanya sayur saja, saat ini banyak inovasi makanan bahkan ada daging buatan dari gluten yang teksturnya mirip daging tapi terbuat dari lemak nabati," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA