Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Kurangi Pemborosan, Joaquin Phoenix Kenakan Tuksedo Sama

Rabu 08 Jan 2020 21:29 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

 Joaquin Phoenix berpura-pura memegang trofi Golden Globe ke-77 di Beverly Hilton Hotel pada Ahad (5/1), di Beverly Hills, Kalifornia, AS.

Joaquin Phoenix berpura-pura memegang trofi Golden Globe ke-77 di Beverly Hilton Hotel pada Ahad (5/1), di Beverly Hills, Kalifornia, AS.

Foto: AP / Chris Pizzello
Joaquin Phoenix dipuji desainer tuksedonya karena mengurangi pemborosan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim penghargaan 2020 dimulai dengan Golden Globes pada Senin (6/1) lalu. Golden Globes juga menandai dimulainya “periode sibuk” untuk tuksedo milik aktor Joaquin Phoenix.

Dilansir laman celebrity.nine.com.au, aktor berusia 45 tahun itu berencana mengenakan tuksedo yang sama untuk setiap acara penghargaan. Tuksedo rancangan Stella McCartney itu juga akan ia pakai saat menghadiri acara penghargaan utama pada 10 Februari, yakni Academy Awards.

“Pria ini pemenang … mengenakan pakaian Stella, karena ia memilih untuk membuat pilihan masa depan planet ini dan semua makhluknya,” tulis perancang Inggris itu di Instagram pribadinya, @stellamccartney, seraya mengunggah foto Phoenix, setelah memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik.

Selain itu, McCartney juga menuliskan bahwa Phoenix memilih untuk memakai tuksedo yang sama untuk seluruh musim penghargaan karena ingin mengurangi pemborosan. “Saya bangga dan merasa terhormat untuk bergabung dengan Anda, Joaquin, terus menginspirasi dan terus menyinari,” tulisnya.

Tidak ada keraguan bahwa Phoenix sangat mendukung keberlanjutan lingkungan hidup. Dalam pidatonya, Phoenix menganggap penggunaan jet pribadi tidak terlalu diperlukan.

“Kadang-kadang, kita harus mengambil tanggung jawab itu dan membuat perubahan dan pengorbanan dalam kehidupan kita sendiri. Kita kadang tidak perlu naik jet pribadi ke Palm Springs atau untuk kembali. Tolonglah. Dan, aku akan berusaha lebih baik dan ku harap kau juga akan melakukannya,” ujar pemeran utama film Joker ini.

Phoenix yang juga aktivis hak-hak hewan menjadi salah satu inisiator adanya perubahan menu utama di penghargaan. Untuk pertama kalinya, semua makanan yang disajikan selama acara penghargaan adalah vegan, setelah aktor itu meyakinkan penyelenggara, Asosiasi Pers Asing Hollywood (HFPA).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Pers Asing Hollywood, karena mengakui hubungan antara peternakan hewan dan perubahan iklim. Ini langkah yang sangat berani, membuat malam ini berbasis tanaman,” tutur Phoenix.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA