Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Bandung, Wajib Dicoba!

Rabu 08 Jan 2020 20:06 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bebek Ali Borme. Salah satu kuliner yang patut dicoba ketika mengunjungi Bandung

Bebek Ali Borme. Salah satu kuliner yang patut dicoba ketika mengunjungi Bandung

Foto: Airy/Google
Rekomendasi utama wisata kuliner di Bandung adalah bercita rasa lokal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bukan hanya karena objek wisatanya, Bandung juga cukup terkenal dengan sajian kulinernya yang menggugah selera. Ada berbagai menu bercita rasa lokal dan lezat yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Bandung. Bukan hanya untuk mengisi perut, kegiatan berburu kuliner akan membuat Anda lebih kenal dan akrab dengan kota yang dikunjungi. 

Nah, jika Anda baru pertama kali liburan ke Bandung atau sedang mencari tempat kuliner favorit, beberapa rekomendasi berikut dapat menjadi opsi terbaik.

photo
Iga Bakar si Jangkung



⦁    Iga Bakar Si Jangkung

Bagi Anda penggemar masakan iga bakar, jangan lewatkan kesempatan mencicipi kuliner paling hits di Bandung. Iga Bakar Si Jangkung bisa dijumpai di Jl. Cipaganti No.75B. Warung tenda ini mulai buka pukul 12.00 hingga 23.00 tiap hari.
Untuk satu porsi iga bakar, Anda harus membayar Rp 40 ribu. Keunikannya terletak pada cita rasa yang kuat dan dagingnya yang terasa sangat empuk. Hal ini karena iga bakar diolah dengan proses memasak yang cukup lama.

⦁    Batagor Kingsley

Selanjutnya, Anda bisa mencoba sebuah menu yang hits di Bandung yaitu Batagor Kingsley. Letak gerai Batagor Kingsley adalah di Jl. Veteran No.25. Tempatnya cukup luas sehingga nyaman bagi Anda yang ingin menyantap langsung. Namun, jika ingin take away, batagor ini cukup awet hingga 24 jam.
Ada dua pilihan batagor yang tersedia, yaitu digoreng dan disajikan dengan kuah. Dengan rasa ikan tenggiri yang gurih, kelezatan Batagor Kingsley patut diacungi jempol. Wajar jika harga batagor dibanderol cukup mahal.

⦁    Bakmi Linggarjati

Anda juga dapat mencicipi berbagai menu yang tersedia di gerai Bakmi Linggarjati. Jenis mie yang tersedia adalah yamin manis dan yamin asin. Selanjutnya, tambahkan topping berupa bakso, kikil, atau babat, untuk menambah cita rasa mi yang disajikan di sini.
Selain tekstur mi yang kenyal dan lembut, Anda juga akan menyukai kuah baksonya yang gurih. Jangan lupa, ada pula beberapa jenis minuman yang cukup populer. Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner ini, datanglah ke gerai Bakmi Linggarjati yang terletak di Jl. Balonggede No.1. Posisinya di sekitar Alun-Alun Bandung.

⦁    Bebek Ali Borme

Nikmati kelezatan masakan bebek di salah satu warung makan yang terletak di Jl. Teuku Umar Blok 60 No.40. Warung Bebek Ali Borme awalnya terletak di dekat Rumah Sakit Boromeus. Di tempat ini, Anda bisa menikmati kelezatan bebek yang diolah dengan lezat dan juicy.

Sambalnya pun tak mengecewakan. Karena menggunakan asam jawa dan gula jawa, ada paduan rasa pedas, asam, dan manis di dalam sambalnya. Dengan harga Rp 25.000, Anda sudah dapat menikmati sepiring nasi bebek yang nikmat.

Nah, inilah beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang hits di kalangan wisatawan. Bagi Anda yang ingin mencicipinya, segera atur waktu liburan bersama keluarga ke kota ini. Dapatkan tiket pesawat ke Bandung dengan harga yang murah hanya jika membeli di aplikasi Airy. Anda bisa memilih tiket pesawat Batik Air atau maskapai lain yang tersedia.

Untuk urusan hotel atau penginapan, tak perlu cemas, karena Airy juga menyediakan beragam hotel di Bandung yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang bersaing.
Aplikasi Airy sangat mudah diakses, terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas padat.

Selain itu, ada jaminan keamanan saat melakukan transaksi. Keunggulan lain Airy adalah melayani refund dan reschedule sehingga lebih fleksibel jika Anda harus melakukan perubahan rencana. Nah, tunggu apa lagi? Pesan tiketnya sekarang untuk mendapatkan pengalaman terbaik!

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA