Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Kemeriahan Imlek 2571 di Taman Safari Bogor

Rabu 08 Jan 2020 17:00 WIB

Red: Gita Amanda

Taman Safari gelar berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek.

Taman Safari gelar berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek.

Foto: Taman Safari Indonesia
Taman Safari Bogor selalu menggelar berbagai acara pada perayaan Tahun Baru Imlek.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Taman Safari Bogor selalu menggelar berbagai acara pada perayaan Tahun Baru Imlek. Pada Tahun Baru Imlek yang ke-2571 kali ini yang merupakan tahun Tikus Emas, Taman Safari Bogor kembali menggelar berbagai acara menarik untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Baca Juga

Perayaan ini akan digelar pada Sabtu, 25 Januari 2020 hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Salah satu acaranya adalah, dengan mendatangkan tokoh Kera Sakti, Biksu Tong, Patkai, Putri Raja, dan beberapa tokoh lainnya. Tingkah polah Kera Sakti yang lucu dan menggemaskan, akan menghibur pengunjung, terutama anak-anak. Bukan itu saja, pengunjung pun bisa berfoto dengan para tokoh.

Menurut Ketua Panitia acara Tahun Baru Imlek, Feryanto, bagi pengunjung yang menggunakan kaos atau baju berwarna merah. Pengunjung akan mendapat special rate harga tiket masuk, untuk weekend sebesar Rp 200 ribu dari harga normal 230 ribu, sedangkan weekday hanya 170 ribu dari harga normal 195 ribu.

"Promo ini hanya berlaku untuk pembelian secara online di www.tamansafaribogor.com,” katanya.

Fery menambahkan, bukan hanya tokoh Kera Sakti, tetapi rangkaian acara Imlek juga  dimeriahkan dengan face painting dan games bagi pengunjung. Tidak ketinggalan, barong liong, suhu peramal masa depan, juga didatangkan.

"Pada acara Imlek  tersebut, pengunjungpun berkesempatan memetik pohon angpau yang disediakan,“ ujarnya.

Kegiatan games, face painting, dan pohon angpau  ini akan dipusatkan di area Istana Panda Indonesia, yang masih menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk melihat sepasang giant Panda, Cai tao dan Huchun dari Tiongkok.

Di area Taman Safari sudah nampak suasana Imlek dengan berbagai hiasan berwarna merah. Lampion-lampion menarik berada disepanjang area rekreasi, ditambah dengan berbagai dekorasi disetiap stand stand yang ada. Pada perayaan Imlek nanti, sebagian karyawan / ti, akan menggunakan baju cheongsam bernuansa merah.

Imlek tahun ini pun, rencananya Taman Safari Bogor akan mendatangkan tikus bambu, sebagai rangkaian acara, untuk mengedukasi pengunjung. Taman Safari berharap, dengan adanya berbagai event yang diselenggarakan, dapat menarik minat pengunjung untuk mendatangi Obyek Wisata Nasional yang berada di kawasan puncak tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA