Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Resep Susu Almond Kourtney Kardashian, Gampang Banget!

Jumat 03 Jan 2020 08:59 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Susu dari kacang almond ala Kourtney Kardashian dapat disiapkan dengan mudah.

Susu dari kacang almond ala Kourtney Kardashian dapat disiapkan dengan mudah.

Foto: ist
Untuk menyiapkan susu almond, Kourtney Kardashian hanya butuh 13 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kourtney Kardashian dikenal sebagai sosok selebritias yang sangat memperhatikan pola makannya. Salah satu asupan yang Kourtney hindari adalah beragam produk susu sapi.

Sebagai alternatif, Kourtney kerap membuat sendiri susu almond untuk dikonsumsi. Kakak tertua dari Kardashian bersaudara ini bahkan tak segan untuk berbagi resep susu almond yang ia buat melalui laman gaya hidupnya, yaitu Poosh.

Resep susu almond ala Kourtney hanya membutuhkan dua bahan utama, yaitu kacang almond mentah yang tidak ditambahkan garam dan air putih. Kourtney mengatakan, ia kerap menambahkan ekstrak vanila untuk meningkatkan cita rasa dari susu almond yang dibuatnya. Kourtney menyebut tambahan ekstrak vanila ini sebagai "The Poosh touch".

Selain bahan yang sederhana, cara pembuatan susu almond ala Kourtney juga mudah. Total waktu yang diperlukan untuk membuat susu almond ini hanya sektiar 13 menit saja.

Sebagai langkah awal, cukup didihkan enam gelas air putih terlebih dahulu. Setelah air mendidih, masukkan dua cangkir almond ke dalam panci air dan teruskan proses memasak hingga tiga menit. Setelah itu, saring almond, tapi jangan buang air rebusannya.

Berikutnya, kupas almond yang sudah direbus lalu masukkan ke dalam blender. Tambahkan air rebusan almond ke dalam blender dan haluskan selama dua menit atau hingga almond menjadi halus. Setelah air rebusan dan almond diblender hingga halus, tambahkan satu sendok teh ekstrak vanila bila perlu.

Saring campuran susu almond yang sudah diblender ke mangkuk. Setelah itu, pindahkan susu almond ke dalam wadah yang lebih kecil dan berpenutup seperti mason jar.

Susu almond ala Kourtney ini bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menjadikan susu almond sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat matcha latte.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA