Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Manfaat Madu Kala Musim Hujan

Selasa 31 Dec 2019 10:34 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah

Manfaat Madu Kala Musim Hujan.

Manfaat Madu Kala Musim Hujan.

Foto: pixabay
Madu bisa menjadi ramuan ajaib yang membantu meringankan sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madu memiliki banyak manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Apalagi saat musim dingin atau hujan, madu bisa menjadi ramuan ajaib yang membantu meringankan sakit.

Pada musim dingin atau hujan biasanya banyak masalah kesehatan dari infeksi tenggorokan yang paling mendasar, seperti batuk hingga nyeri sendi. Ini karena ada penurunan suhu dan udara dingin. Berikut beberapa manfaat menggunakan madu selama musim dingin dilansir Pink Villa.

Baca Juga

Redakan sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah salah satu masalah paling umum selama musim dingin. Ini sebagian besar terjadi karena penurunan suhu dan dapat menjadi sumber banyak rasa sakit dan juga dapat mempengaruhi suara. Madu dapat mencegah sakit tenggorokan. Mulai tambahkan madu ke teh herbal seperti teh jahe atau lemon. Jika Anda tidak suka, cukup minum satu atau dua sendok madu dua kali sehari.

Tingkatkan imunitas

Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat lebih kuat. Musim dingin dapat mempengaruhi kesehatan dan menyebabkan banyak penyakit serta infeksi yang dapat dengan mudah dicegah dengan menggunakan madu. Mengonsumsi sesendok madu yang dicampur dengan segelas air hangat dan beberapa tetes lemon dapat mencegah masalah ini.

Sembuhkan luka

Jika pernah terluka atau bahkan terbakar, bisa  mencoba madu untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan. Tidak banyak orang tahu madu adalah penyembuh luka alami. Madu membantu tubuh menyembuhkan luka dari dalam dengan dan membantu mengganti kulit lebih segar. Madu juga memiliki sifat antibiotik yang menjadikannya obat rumah penyembuhan yang bagus untuk luka ringan.

Kecantikan

Banyak orang tahu madu memiliki manfaat kecantikan. Madu banyak digunakan dalam perawatan kulit dan perawatan rumah. Musim dingin cenderung mengeringkan kulit, rambut dan kulit kepala. Madu memiliki sifat melembabkan dan menghidrasi. Anda dapat mencampurkan madu dengan minyak kelapa untuk merawat dan melembabkan rambut dan kulit kepala. Madu juga bisa mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Madu menjadi bahan pelembab yang bagus dalam masker wajah alami serta scrub pengelupasan kulit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA