Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Taklim Jurnalistik Sulsel Gelar Kopdar & Meet Up

Jumat 27 Dec 2019 05:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Pengurus Harian Taklim Jurnalistik Perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan dalam rangka silaturahim dan pemantapan tugas.

Pengurus Harian Taklim Jurnalistik Perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan dalam rangka silaturahim dan pemantapan tugas.

Foto: Dok Taklim Jurnalistik
Visi Taklim Jurnalistik adalah mencetak jurnalis Muslim yang anti-hoaks.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Harian Komunitas Taklim Jurnalistik Perwakilan Sulawesi Selatan mengelar Kopdar & Meet Up, Kamis (26/12).Pertemuan  tersebut diadakan di Pelataran Masjid 99 Kubah, Centre Point Off Makassar. 

Kopdar ini menjadi pertemuan kedua dari pengurus yang sebelumnya sudah terlaksana di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulsel. Acara yang diadakan di salah satu destinasi wisata Makassar, Sulawesi Selatan ini bertemakan “Merajut Kebersamaan Dalam Kesederhanaan”.

Ketua Taklim Jurnalistik – TAKTIK Community Sulsel, A. Zulfikar Yunus mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahim sesama pengurus harian dan admin khususnya.  Juga, sebagai media untuk saling mengingatkan mengenai tanggung jawab dalam menjalankan amanah.

“Pertemuan kopdar saling mengenal lebih langsung.  Di samping itu bisa membahas mengenai program kerja ke depannya guna untuk memperkenalkan Taktik Community di wilayah se-Sulawesi,” jelas pria asal Soppeng itu dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Alumni Universitas Muhammadiyah Makassar itu menambahkan, pertemuan kedua ini lebih spesifik tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta jobs desk dan program. Salah satunya seperti jadwal materi mingguan, pelatihan dan workshop kepenulisan berbasis online ataupun offline, perekrutan kaderisasi anggota se-sulawesi dan lainnya.

“Meet up kedua lebih menjaga kredibilitas komunitas dan kepengurusan,” tegas ketua Sulsel yang menjabat dua kali.

Sementara itu, Mas Andre Hariyanto, founder Taklim Jurnalistik Indonesia mengungkapkan,  dalam menyambut ulang tahun Komunitas yang ke-3 tahun pada 30 Desember 2019, semua Pengurus Komunitas Taklim Jurnalistik – Taktik Community Perwakilan Se-Nusantara dari Sabang sampai Merauke dihimbau untuk mengadakan kopdar dan pertemuan untuk lebih memaksimalkan amanah dan membuat program event Milad Taklim Jurnalistik.

“Menyambut dan memperingati milad  ke-3 tahun,  semua pengurus perwakilan se-Indonesia agar mematangkan program kembali dan mengadakan event,”  seru pria kelahiran 24 Mei 1993.

“Visi Taklim Jurnalistik (Taktik Community) yaitu Mencetak Jurnalis Muslim yang Anti-Hoaks,” tutur mantan manajer markom Laznas BMH Batam. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA