Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Siraman Cahaya Lampion di Festival Nakhon Sawan Thailand

Jumat 27 Dec 2019 05:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Festival Lampion Nakhon Sawan telah resmi dimulai sejak Rabu (25/12)di Thailand.

Festival Lampion Nakhon Sawan telah resmi dimulai sejak Rabu (25/12)di Thailand.

Foto: the nation
Konsep utama festival adalah taman cahaya tempat tinggal para naga langit.

REPUBLIKA.CO.ID, NAKHON SAWAN -- Penyuka pelesir ke luar negeri bisa memilih Thailand sebagai destinasi wisata akhir tahun maupun awal tahun depan. Sebab, sebuah acara menarik sedang berlangsung di negeri gajah putih itu.

Festival Lampion Nakhon Sawan telah resmi dimulai sejak Rabu (25/12) waktu setempat. Acara ikonik tersebut terselenggara di Paradise Park yang berlokasi di subdistrik Pak Nam Pho, distrik Muang, Kota Nakhon Sawan.

Ibu kota dari provinsi bernama sama tersebut terletak sekitar 240 kilometer sebelah utara Kota Bangkok. Festival dibuka secara langsung oleh Gubernur Nakhon Sawan Attaporn Singhavichai, didampingi para pejabat lain.

Konsep utama festival adalah taman cahaya tempat tinggal para naga langit. Tema tersebut diwujudkan dalam berbagai patung dan lampion, dengan berbagai warna serta ukuran yang sangat atraktif.

Beberapa instalasi seni ikonik yang menarik perhatian adalah patung lampion Pagoda Leifeng, Temple of Heaven, dan Naga Langit Cina. Semuanya merrfleksikan gaya hidup dan budaya warga Tionghoa.

Warga Tionghoa telah bermigrasi dari kampung halaman mereka ke Nakhon Sawan sejak beberapa ratus tahun lalu. Cerminan budaya mereka tetap lestari dan berpadu dengan masyarakat asli Thailand.

Festival Lampion Nakhon Sawan masih berlangsung sampai 4 Januari 2020. Pada lokasi acara, terdapat lebih dari 50 gerai yang menjajakan masakan lokal dan produk khas, dikutip dari laman Nation Thailand.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA