Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Gigitan Cokelat 'Devil Cake' Ala Cafe Sirih di Akhir Tahun

Kamis 26 Dec 2019 19:34 WIB

Rep: MGROL125/ Red: Nora Azizah

Cafe Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta, sajikan menu andalan di akhir tahun.

Cafe Sirih, Millennium Hotel Sirih Jakarta, sajikan menu andalan di akhir tahun.

Foto: MGROL125/Republika
Millennium Hotel Sirih Jakarta sajikan menu akhir tahun, salah satunya Devil Cake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berencana menghabiskan libur Tahun Baru dengan wisata kuliner? Mungkin mencoba New Year's Eve Buffet di Millennium Hotel Sirih Jakarta bisa menjadi pilihan. Tahun ini, Cafe Sirih Millennium Hotel menyajikan menu menarik di malam pergantian tahun.

Baca Juga

Pengunjung bisa memilih sebanyak 28 menu yang tersaji di dalam restoran. Puluhan menu tersebut merupakan makanan unggulan yang selama satu tahun terakhir tersaji di meja buffet.

“Menu-menu tersebut diambil dari data penjualan satu tahun terakhir dan top selling,” ujar Director of Food and Beverage Millennium Hotel Sirih Jakarta, Joseph Sumanti, belum lama ini di Jakarta.

Joseph mengatakan, puluhan menu tersebut dibagi menjadi enam kategori makanan, yakni pastry, thematic, local, life cooking, salad and condiments, dan fruit carving. Khusus menu pastry, Joseph mengaku Cafe Sirih membuatnya secara khusus.

Salah satu menu unggulan dari pastry, yakni Devil Cake yang didominasi cokelat. Devil Cake memiliki empat lapisan yang diberi sentuhan cokelat dan krim cokelat. Bagi penyuka kudapan manis, Devil Cake cocok di lidah.

Cafe Sirih menggunakan cokelat khusus jenis conventure. Cokelat jenis ini merupakan the real chocolate sehingga rasa cokelatnya lebih terasa.

 

photo
Menu 'Devil Cake' dari Cafe Sirih, Hotel Millenium Siri Jakarta.

 

Kemudian menu lain yang menjadi rekomendasi adalah Dory Fish Caulibiac. Ikan dori fillet yang sudah dimarinasi ini dimasak dengan bersama racikan garam, lada, dan butter. Kemudian diberi irisan bawang bombay kemudian digulung dengan kulit pastry.

Menyantap Dory Fish Caulibiac lebih nikmat dicocol dengan mayonaise. Proses marinasi membuat daging dory tak lagi tercium amis. Perpaduan kulit pastry dan ikan dory menciptakan rasa gurih yang cukup nyaman.

Sementara untuk kategori makanan lokal. Cafe Sirih menyajikan tongseng kambing. Ada pula menu khas dari tujuh negara yang tersaji dengan cita rasa berbeda. Menu tujuh negara sengaja dibuat karena pengunjung Millenium Hotel Sirih juga didominasi warga asing.

Tertarik mencoba? Ragam menu akhir tahun ini akan tersedia di Millennium Hotel Sirih Jakarta pada 31 Desember 2019. Untuk mencicipi aneka makanan pilihan tersebut, pengunjung harus merogoh kocek Rp 250.000++ per orang.

Selain menyajikan menu andalan, Millennium Hotel Sirih Jakarta juga memberikan nuansa baru dengan dekorasi yang terinspirasi dari film Star Wars. Tak hanya menyuguhkan dekorasi futuristik, pengunjung juga bisa melihat gaya unik para karyawan hotel dengan busan Star Wars.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA