Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Desainer Mesir Rancang Gaun Pengantin Termahal Sedunia

Kamis 26 Dec 2019 06:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Desainer Mesir Hany El Behairy merancang gaun pengantin senilai  Rp 215 miliar. Ilustrasi.

Desainer Mesir Hany El Behairy merancang gaun pengantin senilai Rp 215 miliar. Ilustrasi.

Foto: dok Miarosa
Desainer Mesir Hany El Behairy merancang gaun pengantin senilai Rp 215 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Desainer Mesir Hany El Behairy menutup peragaan busananya yang ke-100 dengan bombastis. Dia merancang gaun pengantin termahal sedunia senilai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 215 miliar jika dikonversi.

Dikutip dari laman The National, El Behairy punya kebiasaan menutup peragaan busana dengan gaun pengantin mewah. Dia selalu melibatkan selebritas untuk mengenakan gaun utama yang dia hadirkan.

Tahun ini, busana mewah tersebut diperagakan oleh aktris Mesir Mai Omar. Gaun keperakan itu dipenuhi berlian dan batu permata. Bagian depan gaun berpotongan lebih pendek dibandingkan bagian belakangnya yang menjuntai.

Selubung kepala yang menjadi pelengkap gaun pengantin, dipenuhi motif bintang yang tidak biasa. Baik gaun maupun selubungnya terlihat berkilauan. Sang desainer memang terkenal akan kecintaannya terhadap kain mewah.

Ini bukan pertama kalinya El Behairy mencetak rekor. Pada 2017, rumah mode miliknya menciptakan gaun pengantin termahal di Mesir. Busana seharga lima juta dolar AS tersebut dulu dikenakan aktris Yousra El Lozy.

Pencinta desain haute couture itu kini merambah ke dunia global. Usai gaun termahal di Mesir, dia berhasil mengembangkan kemampuan dan membuat rancangannya tercatat sebagai gaun termahal sedunia.

Kreasi terkininya membuat El Behairy mengalahkan rekor gaun termahal sedunia karya desainer Renee Strauss dan perancang perhiasan Martin Katz pada 2006. Gaun seharga 12 juta dolar AS itu diselubungi berlian 150 karat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA