Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Tip Memanaskan Kentang Panggang Agar Tetap Lezat Rasanya

Selasa 17 Dec 2019 00:19 WIB

Rep: Mgrol127/ Red: Didi Purwadi

Kentang panggang (ilustrasi)

Kentang panggang (ilustrasi)

Foto: Republika/Desy Susilawati
Menggunakan microwave merupakan cara tercepat memanaskan kentang panggang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jangan buang sisa kentang panggang Anda. Jika dipanaskan lagi dengan tepat, rasa kentang panggang Anda dipastikan masih akan terasa lezat.

Berikut Republika.co.id merangkum cara memanaskan ulang kentang panggang yang dilansir dari Readers Digest.

Microwave
Salah satu cara memanaskan ulang kentang Anda ialah dengan menggunakan microwave. Metode ini merupakan cara tercepat untuk memanaskan sesuatu. Tapi, memanaskan kentang dalam microwave akan membuat kentang Anda menjadi kering.

Untuk mencegah hal itu, Anda bisa potong kentang menjadi dua dan tutupi potongan kentang tersebut dengan tisu basah. Tempatkan kentang dalam piring yang aman untuk microwave, panaskan selama dua hingga tiga menit. Microwave juga merupakan pilihan yang baik untuk memanaskan sisa makanan lainnya.

Air Fryer
Pemanasan ulang kentang panggang di air fryer adalah cara yang bagus untuk memastikan kentang tersebut menjadi renyah. Ubahlah suhu air fryer Anda menjadi 350-400° F dan panaskan kentang selama tiga hingga empat menit.

Kekurangan dari metodi ini adalah kapasitas dari isi air fryer yang Anda miliki terlalu kecil. Itu artinya Anda harus melakukan beberapa kali bagian untuk memanaskan kentang Anda.

Panggangan
Selanjutnya, Anda bisa gunakan panggangan untuk memanaskan kentang panggang Anda. Dalam metode ini, Anda cukup bungkus sisa kentang dengan kertas timah dan letakkan di atas panggangan dengan suhu sekitar 400° F. Selanjutnya, masak selama 10-15 menit.

Metode ini akan membuat kulit kentang menjadi renyah. Namun, akan sedikit merepotkan jika Anda belum pernah menggunakan panggangan untuk memanaskan sesuatu.

Kompor
Menggunakan kompor adalah metode lain yang cepat dan mudah untuk memanaskan kentang Anda. Caranya, panaskan minyak zaitun dalam wajan di atas api sedang-rendah.

Potong kentang menjadi dua dan letakkan sisi yang dipotong di wajan. Tutup dengan penutup, kurangi panasnya dan masak selama tiga hingga empat menit. Setelah dipanaskan, balikkan kentang agar semua sisinya renyah.

Oven
Cara terbaik untuk memanaskan kembali kentang panggang adalah di oven. Metode ini membantu menjaga kentang dari kekeringan. Langkah pertama panaskan dulu oven Anda hingga suhu 350° F. Sambil menunggu oven panas, ambillah kentang dari lemari es dan biarkan sampai mencapai suhu ruangan.

Untuk mendapatkan kulit yang renyah, letakkan kentang langsung di rak ovennya atau gunakan kertas kue yang Anda miliki. Panggang selama 15-20 menit atau sampai kentang terasa cukup panas.

Satu-satunya kekurangan dari metode ini ialah sedikit lebih memakan waktu daripada memanaskannya dalam microwave. Tapi percayalah, lamanya waktu yang digunakan itu akan sepadan dengan hasilnya. Jadi, selamat mencoba!

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA