Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

5 Cara Alami Hilangkan Stretch Mark

Senin 16 Dec 2019 00:56 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: fimela.com

Foto: fimela.com

Stretch mark bisa pudar bahkan hilang asalkan rajin merawatnya.

CEKNRICEK.COM -- Stretch mark adalah kondisi munculnya guratan-guratan di kulit. Stretch mark biasanya karena adanya peregangan kulit yang diakibatkan oleh berkurang atau bertambahnya berat badan secara drastis, karena masa kehamilan, dan masih banyak penyebab lainnya.

Munculnya stretch mark biasanya dengan panjang beberapa milimeter hingga sentimeter. Stretch mark tentu akan mengganggu penampilan dan membuat jadi tidak percaya diri.

Anda jangan khawatir karena stretch mark bisa pudar bahkan hilang asalkan rajin merawatnya. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Simak rangkumannya. 

Lidah Buaya
Lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menghilangkan stretch mark. Caranya, Anda hanya mengoleskan bagian lendir dari tanaman ini ke bagian yang muncul stretch mark dan pijat selama 15 menit.

Diamkan sebentar hingga menyerap, lalu bilas dengan air hangat. Kulit Anda pun akan menjadi mulus dan bebas guratan.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Anda bisa memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu dengan menggunakan microwave untuk mendapatkan efek relaksasi.

Semakin sering Anda mengoleskan dan memijat dengan minyak zaitun, maka akan semakin cepat pula si stretch mark menghilang.

Baca Juga: 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Wortel
Wortel dikenal dengan khasiat yang baik untuk mata, tapi sayuran satu ini juga sangat baik bagi kulit. Anda hanya perlu mencampur wortel yang sudah diparut atau dihaluskan dengan madu, lalu oleskan pada bagian yang memiliki guratan atau stretch mark.

Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit lalu bilas. Stretch mark Anda akan hilang dengan cepat jika dilakukan dengan rutin.

Kopi
Kopi memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah menyamarkan bahkan menghilangkan stretch mark. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan kopi bubuk yang dicampurkan dengan sedikit air hangat hingga membentuk pasta.

Oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark dan pijat dengan gerakan memutar. Lakukanlah secara rutin..

Cuka Apel
Cuka apel memiliki bau yang agak menyengat, tapi cuka apel ternyata dapat membantu menghilangkan stretch mark. Anda hanya perlu mengoleskan cuka apel dan biarkan semalaman.

Bilas keesokan paginya dan Anda akan merasakan khasiat dari cuka apel. Selamat mencoba. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA