Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Desainer Hijabers Mom Pamer Koleksi di Jakarta Halal Things

Kamis 12 Dec 2019 09:38 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Beberapa koleksi busana dari para perancang mode di komunitas Hijabers Mom Community (HMC).

Beberapa koleksi busana dari para perancang mode di komunitas Hijabers Mom Community (HMC).

Foto: dok. HMC
Sembilan desainer dari Hijabers Mom Community pamer karya di Jakarta Halal Things.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mengusung tema bertajuk Beautiful World, perancang mode yang tergabung dalam komunitas Hijabers Mom Community (HMC) memamerkan koleksinya di panggung Jakarta Halal Things (JHT) 2019. Najua Yanti, Alba Riezqi, Fenny Saptalia, Henny Irniawan, Karina, Sri Kumala Dewi, Eva Hazna, Rika Dachi, dan Salty Jofimar menjadi sembilan desainer yang turut unjuk karya.

Najua dengan Najua Modest Syari menghadirkan koleksi busana dengan warna basic cerah, seperti merah dan padanan hitam, broken white, orange salem, terracotta, dan mustard. Untuk koleksinya yang mengandalkan potongan long basic serta berdetail layer ini, Najua mengaku sebisa mungkin mengolah bahan berdaya tahan tinggi, berdesain lintas zaman, hingga menerapkan pengolahan produksi yang ramah lingkungan sebagai bagian dari upaya menjaga bumi.

"Koleksi ini juga menghadirkan spirit modern nan klasik, seperti gambaran English lady, menjadikan koleksi ini fashionable untuk dikenakan mom hijaber," ungkap Najua pada acara Jakarta Halal Things di Senayan City, akhir pekan lalu.

Baca Juga

photo
Beberapa koleksi busana dari para perancang mode di komunitas Hijabers Mom Community (HMC).

Adapun Fenny Saptalina menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan kupu-kupu. Sebanyak 10 outfit yang dipamerkan terdiri dari hijab long dress, outer, layering, pashmina, dan scarf dengan tampilan warna-warna yang soft.

Sementara itu, Karina dengan jenama Althafunnisa menampilkan delapan tampilan dengan nominasi warna-warna Bumi, seperti dusty pink, coklat, magenta, dan abu-abu. Seperti koleksi sebelumnya, Althafunnisa tetap setia dengan bahan-bahan yang ringan dipakai sehingga nyaman dikenakan.

"Kami selalu mencoba menghadirkan konsep busana yang simpel, syar'i, dan elegan agar para Muslimah bisa memakai busana yang sesuai dengan aturan agama dan terlihat semakin anggun," ungkap Karina.

photo
Beberapa koleksi busana dari para perancang mode di komunitas Hijabers Mom Community (HMC).

Public Relation HMC Sri Wahyuningsih mengatakan, peragaan busana ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang digelar untuk mengembangkan potensi dari setiap anggota. Sebenarnya, menurut Sri, masih banyak anggota yang memiliki jenama busana Muslim, namun kali ini pihaknya melakukan kurasi dan terpilihlah sembilan perancang mode tersebut.

"Kurasi yang kami lakukan mengacu pada koleksi-koleksi mereka sebelumnya," ungkap Sri.

Hijabers Mom Community merupakan wadah bagi Muslimah untuk saling bertukar wawasan baik mengenai sosial kemasyarakatan (hablumminannas) maupun meningkatkan ketakwaan (hablumminallah). Saat ini, HMC sudah memiliki 35 cabang di Indonesia dengan total anggota mencapai puluhan ribu Muslimah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA