Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

5 Alasan Bekerja Baik untuk Kesehatan

Senin 09 Dec 2019 14:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pekerja kantoran. Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.

Pekerja kantoran. Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.

Foto: Dailymail
Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja adalah bentuk menjemput rezeki. Selain mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bekerja juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Berikut lima di antaranya, seperti diulas pada laman Woman Magazine.

1. Latihan fisik
Berangkat dari rumah menuju tempat kerja hingga perjalanan pulang adalah aktivitas fisik secara tidak langsung. Ingat untuk lebih banyak bergerak dan lebih sedikit duduk di kantor untuk mencegah berbagai risiko kesehatan.

2. Lebih banyak teman
Bekerja memungkinkan kehidupan sosial yang lebih aktif. Tidak hanya di kantor, banyak kolega tetap berkomunikasi selepas jam kerja sehingga lingkaran sosial tumbuh lebih besar. Terlebih, jika tempat kerja bersifat inklusif yang memperkerjakan semua lapisan.

3. Jaga kesehatan mental
Menjadi sehat bukan hanya tentang berolahraga, tetapi juga menjaga kesejahteraan mental. Terus belajar, merasa produktif, membantu orang lain, membuat seseorang menikmati hidup yang lebih bahagia dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

4. Meningkatkan kepercayaan diri
Kepercayaan diri tumbuh seiring dengan setiap keberhasilan. Tempat terbaik menghadapi tantangan dan peluang itu adalah di tempat kerja. Meningkatnya kepercayaan atas diri sendiri secara langsung turut berpengaruh pada kesehatan mental seseorang.

5. Belajar keterampilan baru
Seperti apapun prestasi di sekolah dulu, tempat kerja adalah lokasi tepat untuk belajar lebih banyak. Seseorang bisa menambah keterampilan komunikasi yang lebih baik, penyelesaian masalah, manajemen konflik, dan pengaturan waktu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA