Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Pesona Kebun Bunga di Antara Deburan Ombak Pantai Widodaren

Selasa 10 Dec 2019 01:27 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: pesona.travel

Sumber: pesona.travel

Kebun Bunga Pantai Widodaren sangat cocok bagi penyuka pantai sekaligus pecinta bunga

CEKNRICEK.COM -- Anda sudah mengunjungi tempat ini? Jika belum, Kebun Bunga Pantai Widodaren sangat cocok bagi penyuka pantai sekaligus pecinta bunga. Lokasinya tak jauh dari Pantai Ngrenehan, Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Dataran di sekitar berupa batuan karang namun memiliki pasir yang putih dan lembut. Sejauh mata memandang, Anda akan menemukan area hijau yang dipenuhi rerumputan dan bunga-bunga cantik.

Daun-daunnya terombang-ambing bermain dengan hembusan angin pantai, menghipnotis pengunjung untuk tinggal berlama-lama. Anda bisa mengabadikan momen ini berswafoto atau menikmati indahnya bunga.

Selain kebun bunga, pada bagian atas tebing seringkali digunakan untuk camping. Pengunjung juga dapat bermain di area pasir putih di bawah tebing dengan menuruni tangga kayu yang disediakan.

Baca Juga: Menjelajahi Taman Nasional Alas Purwo

Mereka yang datang wajib membawa perbekalan ekstra, lantaran di kawasan itu hanya terdapat beberapa warung kecil yang menyediakan makanan ringan seperti kopi, mie rebus dan snack.

Akses jalan yang masih berbatu kapur juga agak sulit dilalui kendaraan. Namun, di sana sudah tersedia lahan parkir yang luas dan aman karena dijaga oleh petugas selama 24 jam. Ada juga fasilitas seperti toilet, namun belum tersedia musala umum.

Saat ini, Pantai Widodaren masih dalam tahap pembangunan yang akan dikembangkan menjadi daerah pariwisata. Harga tiket masuk pantai masih gratis dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan seharga Rp5.000 saja per orang. Terdapat juga kotak amal yang bisa diisi dengan sumbangan seikhlasnya untuk biaya pembangunan jalan menuju tepi pantai.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA