Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Tren Camilan 2020, Makanan Sehat Siap Gantikan Boba

Sabtu 07 Des 2019 14:13 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Sepanjang 2019, makanan ringan atau camilan terus berkembang dan kian inovatif.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sepanjang 2019, makanan ringan atau camilan terus berkembang dan kian inovatif. Salah satu yang paling menyedot perhatian pasar camilan tahun ini adalah demam minuman boba yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga

AYO BACA : Cerita Ceu Titin Merintis Usaha Camilan dari Rumah

Sayangnya, minuman boba mendapat kritik karena dinilai tidak bersahabat bagi kesehatan karena mengandung gula yang tinggi. Lalu, apakah boba masih merajai camilan tahun depan?

AYO BACA : Ini Pentingnya Kebiasaan 'Ngemil'

Jelang memasuki tahun 2020, Windy Iwandi dari Foodirectory mencoba memprediksi camilan dan minuman ringan yang akan menjadi tren tahun depan. Menurutnya unsur tradisional dan healthy food akan menjadi tren pada periode awal hingga pertengahan tahun 2020.

"Di tahun depan akan muncul makanan yang berkaitan dengan Yoghurt... Pola-polanya akan banyak berkaitan dengan healthy food,"  ujar Windy.

Selain yoghurt, minuman-minuman sehat seperti jus juga akan banyak mendapatkan peluang pasar. Bahkan saat ini diketahui sudah banyak jasa katering yang menyediakan paket makanan sehat.

Di sisi lain, kata dia, masyarakat juga sudah mulai menyadari pentingnya mengurangi penggunaan plastik. Nantinya, makanan-makanan yang akan digandrungi bisa saja yang menggunakan bungkus ramah lingkungan dan bisa didaur ulang.

AYO BACA : Bikin Kenyang dan Kurus, Yuk Kenali 5 Manfaat Ngemil Kuaci

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA