Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Cara Mengaplikasikan Lip Cream Agar Awet

Sabtu 07 Des 2019 10:01 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aneka lipstik cair atau lipcream.

Aneka lipstik cair atau lipcream.

Foto: Republika/Ani Nursalikah
Lip cream bisa awet selama tiga jam jika diaplikasikan dengan tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang akhir tahun 2019, tren tata rias di Indonesia masih diramaikan dengan pop make-up yang menggunakan warna-warna cerah pada bibir. Brand Director Y.O.U, Dickson Leo, menyarankan untuk mengaplikasikan lip cream terlebih dahulu sebelum menerapkan lipstik dengan degradasi warna.

“Warna-warna semi cerah marak dipakai. Contoh merah muda, merah bata, atau warna gradasi," kata Leo di acara The Inspiration YOU, di Jakarta Pusat, awal pekan ini.

Lipstik cair juga dapat dipakai sebagai pemulas mata dengan gradasi warna. Leo mencontohkan warna agak fuschia dicampur kemerahan atau pink.

"Jadi pakai ungu dulu baru di atasnya diberi warna merah muda," jelas Leo.

Bagaimana cara mengaplikasikan lip cream yang tepat? Leo menganjurkan agar lipstik cair diteteskan di telapak tangan. Setelah itu, gunakan jari manis untuk mengaplikasikannya di bibir.

Penggunaan jari dalam mengoleskan lip cream ke bibir akan membuat warnanya menjadi lebih tahan lama. Di samping itu, hasilnya akan lebih mulus.

“Warnanya nggak pecah dan ketika minum pun tidak warnanya tetap bertahan,” jelas Leo.

Menurut Leo, lipstik cair cukup awet saat dipakai. Warnanya tak pudar meskipun sehabis mengonsumsi makanan berminyak.

Paling tidak, lip cream awet tiga jam mewarnai bibir. Setelah itu, pulas ulang.

"Berbeda dengan jari, penggunaan aplikator lip cream membuat kelembaban otomatis bakal masuk. Begitu tinta di aplikatornya sudah habis terpoles di bibir, diganti, dia akan meniggalkan bekas, lama-lama kering,” jelas Leo.

Sebelum menggunakan lipstik cair, pastikan bibir sudah dibersihkan dengan saksama. Setelah itu, oleskan lip balm dulu baru kemudian lip cream.

Menurut Leo, penggunaan jari manis untuk mengaplikasikan lip cream merupakan hal yang tepat. Terlebih, jari manis juga bisa difungsikan sebagai aplikator pada mata untuk menghasilkan tampilan lebih natural.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA