Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

10 Kota 'Rusia Yang Tersembuyi' Yang Wajib Dikunjungi

Ahad 08 Dec 2019 01:24 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Masih banyak kawasan-kawasan tersembunyi di Rusia yang sebenarnya layak dikunjungi.

CEKNRICEK.COM -- Rusia merupakan salah satu negara yang kaya akan tempat-tempat wisata. Beberapa area itu antara lain Benteng Kremlin di Moskow, Museum Hermitage di Saint Petersburg hingga Danau Baikal di Siberia.

Ternyata, masih banyak kawasan-kawasan tersembunyi yang sebenarnya layak untuk dikunjungi apabila Anda ingin melancong ke negara mantan penguasa Blok Timur itu. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Rusia untuk ASEAN, Alexander Ivanov.

Untuk itu, Alexander mengabadikan pemandangan dan bangunan di 10 kota kecil di negaranya lewat fotografi. Ia memamerkan 75 hasil karya foto itu dalam pameran "Hidden Russia" atau "Rusia yang Tersembunyi".

Potret kota-kota kecil di wilayah Rusia bagian tengah tersebut diambil pada Agustus lalu. Foto-foto tersebut masih akan dipamerkan hingga 13 Desember mendatang.

Dengan demikian, diharapkan minat wisatawan dari negara-negara Asia Tenggara untuk berkunjung ke kota-kota kecil di Rusia, yang selama ini sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan asing.

Sumber: Istimewa

"Saya harap ketika orang-orang melihat gambar-gambar ini, mereka bisa ikut menikmati dan ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut secara langsung," kata Alexander.

Baca Juga: Kunjungi Menko Polhukam, Parlemen Selandia Baru Pertanyakan Kasus Kekerasan di Papua

Tema "Rusia yang Tersembunyi" dipilih untuk mewakili semua potret kota-kota kecil tersebut. Alexander mengatakan, beberapa tahun belakangan kunjungan wisatawan dari negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, terus tumbuh namun kebanyakan hanya mendatangi dua kota besar, yakni Moskow dan St. Petersburg.

Padahal, menurutnya, kesepuluh kota kecil yang dipotret merupakan tempat yang juga indah khususnya dengan pemandangan aliran sungai yang merupakan jantung Rusia pada abad pertengahan. Masyarakat di sana melestarikan kota-kota itu disertai dengan pemugaran pada bangunan dan gereja lama.

Sumber: Istimewa

"Kondisi di sana sangat bersih, masyarakat lokal juga ramah, sehingga pengunjung dari negara mana pun akan disambut dengan baik," ujar Alexander.

"Ini juga menjadi bagian penting dalam kerja sama antara ASEAN dan Rusia, mengingat bahwa kita harus saling mengenal dengan lebih baik, khususnya dalam hal people-to-people contacts (hubungan antar masyarakat) serta tempat-tempat indah di negara ASEAN dan Rusia," ucap Alexander.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA