Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Denmark Tawarkan Pola Asuh Organik Bagi Ortu Milenial

Ahad 08 Dec 2019 00:28 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Gaya hidup organik saat ini jadi pilihan yang paling digemari orang tua milenial.

CEKNRICEK.COM -- Gaya hidup organik saat ini menjadi pilihan yang paling banyak digemari orang tua milenial. Seperti menerapkan pola asuh organik dengan memberikan pilihan nutrisi alami bagi keluarga, terutama untuk si kecil yang diterapkan sedini mungkin. 

Cara tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan anak tumbuh serta berkembang secara alami dan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan ramah lingkungan sebagai prioritas utama. 

Denmark merupakan negara dengan jumlah konsumen organik terbesar di dunia. Negara ini memberi contoh yang baik dalam menerapkan konsumsi dan gaya hidup, khususnya pola asuh organik.

Hal tersebut diungkapkan Putri Mahkota Denmark, Mary Donaldson, yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian perayaan persahabatan antara Denmark dan Indonesia. ''Orang Denmark suka beraktivitas di luar seperti berjalan kaki jauh, walaupun kondisi di luar dingin sekali. Di sana kita punya tempat buat aktivitas fisik, serta mengonsumsi produk organik,'' kata Mary Donaldson dalam acara diskusi yang mengangkat tema Healthy and Organic Parenting di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Denmark Jadi Contoh Negara yang Menerapkan Pola Asuh Organik 
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran dan menginspirasi ibu muda Indonesia dalam memulai gaya hidup organik, supaya bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Tak hanya untuk di Indonesia, tapi bagi orang-orang di negara lain yang ingin menerapkan pola hidup organik.

"Kita dapat belajar banyak dari Denmark dalam menjalani kehidupan organik,'' kata Executive Vice President Arla Foods, Tim Orting Jorgensen, dalam kesempatan yang sama.

Terinspirasi dari gaya hidup Denmark dan diilhami oleh nilai-nilai hidup Skandinavia, kata Jorgensen, Arla Foods memperkenalkan konsep pola asuh organik. Langkah tersebut bertujuan untuk membentuk kebiasaan yang baik dan sehat sejak dini.

Jorgensen menilai, sekarang ialah saatnya yang tepat untuk mulai memperkenalkan, membantu menciptakan dan menjaga keseimbangan pola makan, pola belajar, pola bergerak dan pola berinteraksi di dalam dan luar ruang dalam kehidupan masyarakat.

"Pola hidup organik menjadi salah satu pilihan gaya hidup yang patut untuk dicoba. Nutrisi susu organik adalah salah satu pilihan yang dapat diberikan untuk si kecil," jelasnya. 

Diharapkan dengan paduan pola asuh dan pemberian nutrisi organik sejak dini, keluarga milenial Indonesia akan dapat mewujudkan generasi organik. 

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA