Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Resep Kopi untuk Meningkatkan Metabolisme

Jumat 06 Dec 2019 05:27 WIB

Red: Nora Azizah

Kopi dengan metabolisme tinggi bisa bantu turunkan berat badan (Ilustrasi)

Kopi dengan metabolisme tinggi bisa bantu turunkan berat badan (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Kopi dengan metabolisme tinggi bisa bantu turunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenuh dengan resep kopi yang sama setiap hari? Tak ada salahnya memang untuk bereksperimen mencoba resep kopi baru. Asalkan menyehatkan, kopi dengan cita rasa baru sah-sah saja diseruput.

Dilansir melalui She Finds, Jumat (6/12), ada sejumlah resep kopi yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Nilai tambah dari mengonsumsi kopi ini tentu saja berimbas pada penurunan berat badan.

Resep kopi yang disarankan sebagai peningkat metabolisme tubuh adalah bulletproof coffee atau kopi mentega. Kopi ini ternyata mengandung minyak kelapa, dimana minyak jenis ini merupakan sumber lemak sehat. Kopi mentega memiliki rasa lebih creamy namun baik sebagai minuman peningkat metabolisme.

Bagi penyuka es kopi, ada resep yang juga menyehatkan. Ternyata, membuat es kopi dengan tambahan batu es serta susu bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Bila ingin membuat rasanya sedikit manis, tambahkan madu atau sirup secukupnya.

Cara menyeruput kopi sehat lainnya, yakni dengan mencampur kopi, es batu, dan sedikit bubuk collagen sehingga menjadi blended coffee. Bubuk collagen bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh, menambah nutrisi, dan membuat rasa kopi lebih creamy.

Resep yang terakhir, kopi ternyata juga bisa dibuat menjadi smoothie. Tambahkan sedikit gandum utuh dan buah-buahan, seperti alpukat untuk membuat smoothie coffee. Selain meningkatkan metabolisme tubuh dan menambah nutrisi, kopi ini juga bisa menjadi sumber energi di pagi hari.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA